image

Yamaha Turunkan Aldi dan Wahyu di ARRC 2019 Kelas UB150

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 7 February 2019

SPORTKU.COM

Yamaha Racing Indonesia (YRI) melakukan perubahan total line up pebalap mereka di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019.

Di ARRC 2019, Yamaha Racing Indonesia akan menurunkan dua pebalap barunya di Kelas Underbone 150cc (UB150). Akan mengisi Kelas UB150 adalah Wahyu Nugroho (14) dan Aldi Satya Mahendra (13) yang siap tancap gas menggunakan motor Yamaha MX-King.

Wahyu Nugroho sendiri pada tahun 2018 lalu berhasil meraih juara Kejurnas Motoprix Region II (Jawa) Kelas Bebek 4T 150cc Pemula B (MP5). Sedangkan Aldi yang juga merupakan adik kandung dari Galang Hendra Pratama menutup musim balap 2018 dengan mencatatkan prestasi sebagai juara Nasional Motoprix Kelas Bebek 4T 125cc Pemula B (MP6) dan juara Yamaha Cup Race (YCR) Kelas Bebek 4T 150cc Pemula A (YCR5).

"Terkait dengan para pebalap ARRC, khususnya dua pebalap yang masih sangat muda yaitu Aldi dan Wahyu, mereka sudah mulai berbicara menggunakan bahasa Inggris dan menjadi bagian dari pebalap internasional ARRC," ungkap Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga
ART Yogyakarta Gelar Syukuran di Markas MBKW2

Masuknya nama Aldi dan Wahyu memang mengubah tatatan skuat pebalap Yamaha Racing Indonesia di ARRC 2019. Pada gelaran ARRC 2018, Yamaha Racing Indonesia hanya menurunkan satu pebalap saja, yakni Wahyu Aji Trilaksana yang merupakan juara umum ARRC 2016 di Kelas Underbone 130cc (UB130).

Selain Wahyu Aji di tim pabrikan, Yamaha juga menurunkan dua pebalap mereka dengan tim satelit SND Factory Racing. Kolaborasi Yamaha dengan SND Factory Racing menurunkan dua pebalap, yaitu Gupita Kresna Wardhana dan Syahrul Amin.

Kini di ARRC 2019, kabarnya SND Racing tetap ikutan balap. Hanya saja, tim balap asal Bandung, Jawa Barat pimpinan Sandy Agung ini turun sebagai tim privateer dengan Wawan Wello dan Gupita Kresna.

Baca Juga
Kecelakaan Saat Latihan, Jeffrey Herlings Patah Kaki
Yamaha Masih Ragukan Kepiawaian Quartararo

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 7 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company