image

Jadi Cadangan, Valverde Akui Messi 'Bermasalah'

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : OptaJose | Editor: Andi Wahyudi | 7 February 2019

SPORTKU.COM

Barcelona baru saja bermain imbang kontra rival abadi mereka, Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey.

Menjamu Madrid di Camp Nou, ada yang berbeda dari susunan pemain Barcelona sejak awal laga. Tak ada nama Lionel Messi dalam starting XI tim, sehingga tempatnya digantikan oleh Malcom. 

Sejak awal, memang ada kekhawatiran mengenai kondisi Messi yang belum 100 persen fit. Dan hal itu terbukti setelah Ernesto Valverde memarkir sang bintang di awal permainan dan baru memainkannya di babak kedua.

“Keputusan yang kami buat sudah dipikirkan berdasarkan tim dan pemain. Dia (Messi) merasa tidak nyaman akibat masalah di laga sebelumnya. Tapi hari ini dia lebih baik sehingga kami pikir memainkannya di babak kedua. Ia bisa menjadi penentu karena kita tahu bahaya yang diciptakan saat memegang bola,” kata Valverde dikutip Daily Mail. 

Alhasil, tanpa Messi di awal, Barcelona tidak bermain seperti biasanya. Mereka bahkan dikejutkan oleh gol cepat Lucas Vazquez pada menit keenam. Beruntung, pada menit 57, Blaugrana sukses menyamakan kedudukan melalui Malcom yang memaksa laga berakhir 1-1. 

Baca Juga:
Lyon Ancam Barcelona

Lebih lanjut, Valverde tak bisa menjamin Messi akan bermain di LaLiga melawan Athletic Bilbao akhir pekan ini. Ketidaknyamanan Messi sepertinya membuat Valverde lebih berhati-hati untuk menurunkan pemain asal Argentina tersebut.

“Saya tidak tahu dia akan bermain atau tidak akhir pekan ini. Jika dia baik-baik saja, dia akan bermain, namun jika tidak dia tak bermain. Saya tentu berharap dia bisa fit dan ikut bersama kami ke San Mames."

Sementara itu, dengan hasil 1-1, Barcelona jelas membutuhkan kemenangan di leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada 27 Februari mendatang. Karena jika laga berakhir tanpa gol, tentu Los Blancos yang lolos karena keunggulan gol tandang. 

“Untuk leg kedua kami dipaksa mencetak gol, itu sudah pasti. Tapi masih banyak waktu sebelum pertandingan itu, kami harus tetap tenang dan fokus,” tutup Valverde.

Baca Juga:
Wejangan Legenda Barcelona Untuk Coutinho

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : OptaJose | Editor: Andi Wahyudi | 7 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company