image

Bisa Imbangi Barcelona, Solari Senang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Evening Standard | Editor: Andi Wahyudi | 7 February 2019

SPORTKU.COM

Real Madrid berhasil mengimbangi Barcelona dalam laga El Clasico di leg pertama semifinal Copa del Rey dengan skor 1-1.

Bermain di markas rival, Madrid mampu mendapatkan keuntungan gol tandang di laga kali ini. Adalah, Lucas Vazquez yang sukses menjebol gawang Barcelona saat laga baru memasuki menit keenam. 

Sayangnya, keunggulan Madrid sirna ketika pertandingan berjalan 57 menit karena Malcom membuat kedudukan menjadi seimbang sekaligus menutup laga dengan skor akhir 1-1. Jika dilihat secara permainan, kredit khusus layak diberikan kepada sang pelatih, Santiago Solari.

Di El Clasico pertamanya sebagai pelatih, ia sukses menyulitkan Barcelona. Bahkan, di babak pertama, Madrid sangat mendominasi permainan. Aksi dari Vinicius Junior, Karim Benzema, dan Vazquez benar-benar menyulitkan armada Catalan. 

Baca Juga:
PSG Tumbang, Solskjaer Sumringah

“Kami selalu ingin memenangi pertandingan pastinya, namun hasil hari ini membuat kami senang. Sekarang kami melangkah sedikit demi sedikit. Kami sudah berjuang di sini dan saatnya fokus ke LaLiga,” ujar Solari dikutip Soccerway. 

“Sangat menyenangkan melihat bagaimana kedua tim bermain. Kami punya peluang mencetak gol, lewat Vinicius dan Bale tapi sayangnya gagal. Yang jelas, saya senang dengan tim yang bekerja sangat baik, mereka punya kualitas untuk lebih baik ke depan,” tambahnya. 

Secara khusus, Solari memberikan pujian kepada bintang muda, Vinicius, yang dinilai terus berkembang di setiap laga. “Saya sebenarnya tak terkejut melihat bagaimana dia berkembang, saya mengenalnya dan tahu caranya bermain. Sungguh luar biasa jika kita melihat anak laki-laki berusia 18 tahun bisa berkembang sepertinya,” tandas pelatih berusia 42 tahun tersebut. 

Baca Juga:
Hazard Gabung ke Real Madrid?

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Evening Standard | Editor: Andi Wahyudi | 7 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company