image

Penyelenggara MXGP, Youthstream Diakuisisi Infront

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 7 February 2019

SPORTKU.COM

Youthstream, selaku penyelenggara Motocross Grand Prix (MXGP) untuk sementara diambil alih oleh Infront hingga musim 2036.

Youthstream adalah perusahaan yang mengelola hak siar televisi, pemasaran, dan promosi ke seluruh dunia dari berbagai ajang balap motocross terkemuka di planet bumi. Termasuk Kejuaraan Dunia Motocross atau yang lebih akrab dikenal MXGP.

Namun kini Youthstream diumumkan telah diakuisisi oleh Infront. Infront sendiri merupakan perusahaan pemasaran ajang olahraga terkemuka yang mengelola portofolio komprehensif. Termasuk mencakup semua aspek acara olahraga yang sukses, hingga distribusi hak media, sponsor, produksi media, operasional acara, dan solusi digital.

Berkantor pusat di Zug, Swiss, Infront telah memiliki tim dengan lebih dari 1.000 staf yang bekerja di 39 kantor yang tersebar di lebih dari 14 negara. Infront setidaknya memberikan 4.100 acara olahraga kelas atas di seluruh dunia pada setiap tahunnya.

Selain MXGP, Infront juga akan mengambil alih beberapa acara besar seperti Monster Energy FIM Motocross of Nations, FIM Women Motocross World Championship, FIM Snowcross World Championship, European Motocross Championship dan Motocross of European Nations.

Hanya saja, manajemen Youthstream masih akan tetap sama alias tidak berubah di bawah arahan Presiden Giuseppe Luongo bersama dengan David Luongo sebagai CEO dan Daniele Rizzi sebagai COO.

Baca Juga
Yamaha Turunkan Aldi dan Wahyu di ARRC 2019 Kelas UB150

"Kami telah berhasil membangun perusahaan ini selama lebih dari tiga dekade dan sekarang sangat menantikan untuk terus mengembangkan visi ambisius kami untuk motorcross bersama dengan Infront sebagai salah satu pemain terkemuka dalam bisnis olahraga global," ungkap Presiden Youthstream Giuseppe Luongo.

"Perjanjian ini datang pada saat yang tepat untuk FIM MXGP Motocross World Championship dan memungkinkan Youthstream untuk mempercepat pengembangan internasionalnya. Saya yakin bahwa sinergi yang akan kami hasilkan akan sangat bermanfaat bagi semua properti yang kami wakili," sambungnya.

FIM MXGP Motocross World Championship merupakan ajang balap sepeda motor offroad terbaik di dunia. Berlangsung di 20 trek di kawasan Eropa, AS, Rusia, Argentina, dan Asia, termasuk Cina dan Indonesia yang berpuncak pada Monster Energy FIM Motocross of Nations. Balapan ini diresmikan pada tahun 1957 dan saat ini dibagi menjadi dua kelas utama, yaitu MXGP dan MX2.

Baca Juga
Marquez Tercepat di Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP 2019 di Sepang
Jelas! Ducati Masih Ragu dengan Petrucci

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 7 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company