image

Rafid Topan Masih Cari Tim, Ini Tarifnya

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 7 February 2019

SPORTKU.COM

Beberapa pebalap Indonesia menyatakan masih dalam tahap negosiasi dengan tim untuk menentukan nasibnya di musim 2019.

Bursa transfer pebalap Indonesia di kancah balap nasional belum berakhir. Masuk dalam daftar peredaran bursa transfer adalah Rafid Topan Sucipto. Pebalap asal DKI Jakarta itu hingga kini masih belum melakukan tanda tangan kontrak dengan tim manapun. Artinya, masih terbuka kemungkinan bagi para tim untuk melalukan tawar menawar dengan Rafid Topan.

"Sampai saat ini saya belum dapat tim, saya masih cari. Sudah ada beberapa tawaran juga sama tim," ungkap Rafid Topan, mantan pebalap Moto2 saat dihubungi SPORTKU.

Bagi tim yang punya keinginan untuk merekrut Rafid Topan pun diharuskan punya nyali dan keberanian tinggi. Pasalnya, Rafid Topan pasang tarif cukup mahal. Untuk urusan kontrak, Rafid Topan mematok harga Rp600 juta. Nilai yang cukup fantastis untuk balapan level nasional.

Baca Juga
Penyelenggara MXGP, Youthstream Diakuisisi Infront

"Kriteria tim kalau saya yang berani kontrak gede saja. Kalau tim itu berani bayar gede berarti tim itu bonafid. Untuk balap nasional di Kejurnas IRS (Indospeed Race Series) saya pasang tarif Rp400 juta sedangkan di One Prix Championship Rp200 juta," sambung Rafid Topan.

Bagi Rafid Topan, mungkin nilai kontrak tersebut tak begitu mahal. Di Kejurnas IRS 2018 lalu, Rafit Topan beberapa kali naik podium juara. Di Kelas Sport 150, Rafid Topan menduduki posisi 9 klasemen akhir.

Sedangkan di Kelas Sport 250, Rafid Topan berada di peringkat 19. Keikutsertaan Rafid Topan di Kejurnas IRS 2018, memang tidak menjadi fokus utamanya. Dia mengaku hanya untuk mengisi waktu kosong dari balapan ARRC (Asia Road Racing Championship).

Sementara itu, untuk balap ARRC 2019, Rafid Topan juga masih dalam tahap negosiasi dengan tim. Masih ada kemungkinan buat Rafid Topan untuk tetap balapan di ARRC 2019. Meski nantinya tak lagi dengan TJM karena tim yang digawangi oleh Rudi Wijaya menyatakan vakum.

Baca Juga
ART Yogyakarta Gelar Syukuran di Markas MBKW2
Kecelakaan Saat Latihan, Jeffrey Herlings Patah Kaki

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 7 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company