image

Kekuatan Crutchlow di Tangan Sang Istri dan Anak

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram Crutchlow | 7 February 2019

 

Kecelakaan sempat membuat Crutchlow frustasi
Kecelakaan Crutchlow saat FP2 di MotoGP Australia 2018 membuatnya menderita beberapa patah tulang di kaki kanannya. Crutchlow terpaksa harus dinaikkan ke meja operasi. Setelahnya, dia tidak diizinkan untuk turun balap selama enam minggu. Belakangan, peradangan memperlambat proses penyembuhan.

"Itu tiga bulan yang sulit. Saya mengalami cedera parah. Ada saat-saat ketika saya dengan jujur ??percaya bahwa saya tidak akan pernah lagi mengendarai sepeda motor. Tetapi saya selalu memiliki keinginan untuk melanjutkan pelatihan dan fisioterapi. Saya ingin tetap kompetitif dan mengendarai motor balap MotoGP lagi. Saya tidak pernah menyerah," ungkap Crutchlow.

Kendati demikian, di MotoGP 2019 Crutchlow masih harus dalam prosesi pemulihan hingga 100 persen fit. Artinya, pebalap 33 tahun itu akan menjalani serangkaian balapan seri demi seri dalam kondisi belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Saking parahnya cedera yang dideritanya, Crutchlow bahkan sempat berfikir jika kaki kanannya sudah tak bisa lagi dalam kondisi seperti sedia kala. "Ada saat ketika saya pikir pergelangan kaki tidak akan pernah membaik. Itu saat masih di tengah fase rehabilitasi," celoteh Crutchlow.

Namun pada akhirnya, nasib berkata lain. Crutchlow kini masih bisa naik sepeda. Meskipun nyatanya pahit, karena dia harus kehilangan banyak kelincahan. Namun dipastikan bahwa Crutchlow akan membaik 100 persen seiring waktu berjalan.

"Ada begitu banyak tulang buatan di kaki dan masih sangat bengkak. Mungkin butuh satu tahun untuk sepenuhnya pulih. Tapi saya masih bisa naik sepeda motor lagi. Saya belum tahu seberapa cepat dan seberapa kompetitif saya," cerita Crutchlow.

Terlepas dari cedera yang tengah menggerogoti kakinya, mantan pebalap World Superbike (WSBK) ini masih merasa kuat. Dia juga menganggap tubuhnya dalam posisi bugar dan merasa baik. Menjalani musim 2019 pun Crutchlow merasa tak ada beban yang menekan dirinya.

"Saya merasa kuat. Saya merasa bugar dan baik pada motor saya, yang selalu penting bagi saya. Ini menunjukkan di mana saya berdiri. Saya tahu bagaimana menjalani balapan dan apa yang saya miliki. Dan saya percaya bahwa saya telah mempersiapkan dengan baik."

"Tidak diragukan lagi ini menjadi musim dingin yang sulit, tetapi berada di California membuat perbedaan besar. Saya jauh dari arena MotoGP Eropa, di mana setiap orang memberikan pusat perhatian lebih. Dan harus pergi ke berbagai acara media dan sebagainya," cerita Crutchlow yang menghabiskan liburan balapnya di California.

"Jauh lebih tenang di sini. Tim tahu bagaimana saya bekerja dan 100 persen di belakang saya setiap tahun. Berada di California selalu yang terbaik untuk saya. Itu bahkan lebih baik tahun ini karena saya jauh dari siapa pun yang akan bertanya tentang pergelangan kaki saya," kata Crutchlow.

Baca Juga
Galeri Foto: Tampilan Detail Yamaha M1 Untuk MotoGP 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram Crutchlow | 7 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company