image

Kekuatan Crutchlow di Tangan Sang Istri dan Anak

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram Crutchlow | 7 February 2019

 

Keluarga menjadi penyemangat Crutchlow
Wajar jika ketenangan bisa didapatkan oleh Crutchlow ketika memilih California sebagai lokasi untuk menjauhkan diri dari hingar bingar kehidupan balapnya. Terlebih lagi, Crutchlow bisa berada di dekat orang-orang terdekatnya, Lucy -sang istri- dan Willow, putri semata wayangnya yang kini berusia dua tahun lebih.

"Lucy adalah dukungan yang begitu besar. Ada saat-saat di mana sulit bagiku untuk percaya bahwa saya akan kembali pulih. Tapi dia menanganiku dengan normal dan mendorongku untuk memastikan saya melakukan semua yang harus saya lakukan. Dia juga mengurus Willow. Salah satu hal yang paling sulit adalah saya tidak bisa mengambil Willow dan bermain dan berlari dengannya. Sulit bagi saya sebagai seorang ayah," sesal Crutchlow.

Penyesalan Crutchlow memang bukan sesuatu yang tak normal. Dalam keadaan cedera, Crutchlow memang merasa dijauhkan dari sang anak. Padahal, Crutchlow dikenal sangat dekat dengan Willow. Hal itu terlihat dari banyaknya postingan foto Crutchlow bersama Willow di sosial media.

Kedekatan Crutchlow dengan Willow memang menyingkap sisi lain Crutchlow. Bahwa ternyata pebalap kelahiran 29 Oktober 1985 itu merupakan sosok pebalap sekaligus sebagai ayah yang romantis dan sayang anak. Tak jarang pula Crutchlow terlihat akrab dengan Willow saat di lingkungan sirkuit.

Keharmonisan Crutchlow dengan keluarga kecilnya memang membuat banyak rekan seprofesinya iri. Willow dan Lucy juga selalu hadir mendampingi Crutchlow di sirkuit, kecuali saat balapan di Argentina dan balapan-balapan flyaway di Asia serta Australia. Kehadiran mereka pun membuat Crutchlow tetap memiliki mentalitas positif.

Tak pelak, kehadiran Willow sang balita perempuan yang imut ini kerap membuat banyak orang gemas, termasuk para rival Crutchlow sendiri. Willow bisa dibilang yang saat ini menjadi pusat kehidupan Crutchlow, bahkan mengalahkan ekspektasinya di lintasan.

Kendati ada ungkapan yang menyebut, jika kehadiran anak dalam sebuah keluarga rider MotoGP dinilai akan membuat mereka menjadi lamban dan kurang kompetitif. Namun hal itu tak berlaku pada diri Crutchlow. Justru kehadiran sang anak membuatnya semakin gahar. Beberapa kemenangan pernah diraih Crutchlow setelah kelahiran Willow.

  • DATA & FAKTA :
  • Menginjak usia 33 tahun, Crutchlow menjadi salah satu pebalap tertua di grid MotoGP 2019. Tentu saja rekornya masih dipegang oleh Valentino Rossi (40 tahun)
  • Sebelum balapan di MotoGP, Crutchlow lebih dulu membalap di World Superbike (WSBK) hingga 2010. Sebelumnya, pebalap asal Inggris ini juga pernah balapan di British Superbike Championship. Tahun 2011 menjadi debut Crutchlow di MotoGP
  • Crutchlow memutuskan untuk menikah pada tahun 2014 lalu, tepatnya tanggal 5 Januari di sela-sela libur balap MotoGP. Crutchlow menikah dengan gadis impiannya, Lucy Heron. Acara yang digelar cukup rahasia ini berlangsung di Southern California, Amerika

Baca Juga
Galeri Foto Suzuki GSX-RR Untuk MotoGP 2019, Ada Yang Beda Lho

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram Crutchlow | 7 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company