image

WRX 2019 Oliver Bennett Tampil Full Series

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Arx Rallycross | 7 February 2019

SPORTKU.COM

Memasuki musim balap 2019, Oliver Bennett merasa lebih senang untuk memulai pertarungannya. Ia akan tampil semusim penuh untuk WRX 2019!

Setelah memulai debutnya 2017 silam, pereli Oliver Bennett, tahun ini menyatakan dengan resmi bahwa akan turun setahun penuh dalam World Rallycross 2019 bersama XITE Racing. Bagi Bennett, ini merupakan tahun pertamanya bermain selama satu musim penuh. Di tahun 2018, Bennett tidak tampil semusim penuh lantaran ia tidak mengikuti tiga seri terakhir. Absennya Oliver Bennet tersebut dikarenakan berbarengan dengan Americas Rallycross, sehingga Bennet memilih untuk tampil di sana.

Bagi Bennett, dengan bermain satu musim penuh di tahun 2019, merupakan sebuah komitmen yang harus dijaga. Ia melihat bahwa musim ini akan berlangsung dengan sengit dikarenakan harus berhadapan dengan tim-tim besar. Oliver Bennett, tahun ini mendapat dukungan dari Monster Energy untuk bisa berkompetisi setahun penuh di ajang WRX.

Baca Juga :
Sirkuit Spa-Francorchamps Dipersiapkan Khusus untuk World Rallycross 2019

 

"Sangat menyenangkan akhirnya berada dalam posisi di mana kami dapat berkomitmen untuk semusim penuh dan sekarang poin di setiap putaran akan diperhitungkan. Ini juga merupakan momen yang menyenangkan karena saya naik satu level di musim ini dari tahun lalu. Musim ini terlihat hebat, terutama sebagai tim privateer dengan level kompetisi yang kuat. Pertempuran antar tim privateer juga sangat intens dan sedikit berbeda," ujar pereli berusia 26 tahun tersebut.

Untuk mempersiapkan debutnya tersebut, Bennett akan mulai menguji coba MINI Cooper SX1 akhir pekan ini. Dengan pengetesan tersebut, akan ada hal yang dievaluasi oleh tim dan setidaknya bisa memberikan perubahan untuk menyongsong musim yang penuh tantangan.

"Kami mulai menguji pada 8 Februari, yang merupakan tes pertama dengan peningkatan besar kami, dan kemudian kami akan mengevaluasi, dan membuat perubahan yang perlu kami lakukan menjelang akhir Februari. Setelah itu, mesin akan kami dikirim ke Perancis untuk refreshment yang siap untuk bertarung di Abu Dhabi untuk putaran pertama yang akan berlangsung April mendatang," tambah Bennett.

Baca Juga :
Firestone Kembali Bersinergi dengan Indycar

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Arx Rallycross | 7 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company