image

Enduro Resmi Masuk Kalender Event UCI

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Twitter/UCI MTB | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: UCI | 8 February 2019

SPORTKU.COM

Federasi olahraga bersepeda internasional, Union Cycliste Internationale (UCI), memperluas disiplin sepeda gunung pada tahun 2019.

Perluasan itu terjadi dengan terintegrasinya Enduro World Series (EWS) ke dalam Kalender Internasional Sepeda Gunung UCI.

Terdiri dari delapan putaran di beberapa negara, Enduro World Series (EWS) 2019 akan dimulai pada 24 Maret di Rotorua (Selandia Baru) dan singgah di Zermatt (Swiss) untuk putaran final pada 21 September mendatang.

Seminggu setelah event di Zermatt, Trophy of Nations yang spektakuler akan diberikan kepada tim tercepat yang berisi tiga pebalap, yang akan menyelesaikan acara Enduro secara bersama. Trofi ini akan diperebutkan di Finale Ligure (Italia).

Format race
Balapan enduro membutuhkan atlet untuk menggunakan kombinasi ketrampilan, kecepatan, dan keterampilan teknis. Setiap acara terdiri dari empat dan enam tahapan lomba, yang sebagian besar di lintasan menurun - dikenal sebagai Special Stages (SS/tahapan khusus) - dan serangkaian Liaison Stages (LS/Tahapan Penghubung). Pada setiap SS, pengendara memulai secara individual pada interval reguler. Klasifikasi Umum ditetapkan dengan menambahkan semua waktu yang tercatat.

Untuk mencapai awal masing-masing SS, pengendara meliputi LS, baik dengan sepeda atau dengan bantuan mekanik (lift kursi, truk, dll). LS tidak dihitung waktunya.

Baca juga:
PRCT BERTEKAD JADI JUARA DI RONDA PILIPINAS

Sementara itu, Trophy of Nations diadakan dengan prinsip yang sama tetapi dilakukan oleh tim tiga rider yang harus naik bersama. Setiap hasil tim akan dihitung dengan menggabungkan waktu dari ketiga pebalap. Pemenang di setiap kategori - Pria Elite, Wanita Elite, Pria Di Bawah 21 dan Wanita Di Bawah 21 - akan diberikan jersey khusus UCI.

"Saya senang menyambut Enduro World Series masuk di Kalender Internasional Sepeda Gunung UCI," kata Presiden UCI David Lappartient.

“Seri yang diluncurkan pada 2013 oleh Managing Director EWS, Chris Ball, telah tumbuh dalam profesionalisme dan populer selama enam tahun terakhir. Dengan diintegrasikan ke dalam UCI, format sepeda gunung yang spektakuler ini akan mendapat manfaat dari jangkauan internasional yang lebih luas dan kemungkinan untuk berkembang melalui 190 Federasi Nasional kami," tambahnya.

Presiden UCI menambahkan bahwa Trophy of Nations - acara yang berdiri sendiri - terlepas dari seri tetapi dikelola oleh EWS - akan berkontribusi lebih jauh untuk pengembangan format MTB Enduro.

Jadwal Enduro World Series 2019:
24 Maret Rotorua, Selandia Baru
31 Maret Derby, Tasmania
11-12 Mei Madeira, Portugal
29 Juni Canazei, Italia
5-6 Juli Les Orres, Prancis
11 Agustus Whistler, Kanada
24-25 Agustus Northstar, AS
21 September Zermatt, Swiss

Trophy of Nations (Piala Negara)
29 September Finale Ligure, Italia

Baca juga:
PAHRAZ TETAP OPTIMIS DI SERI 2 KEJUARAAN INDURO

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Twitter/UCI MTB | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : UCI | 8 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company