image

FIA Ingin Merancang WRC dengan Rute yang Bisa Melintasi Negara

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2019

SPORTKU.COM

Sebagai induk organisasi otomotif dunia, FIA, ingin merumuskan sebuah rencana untuk bisa menyelenggarakan WRC dengan rute yang melintasi antar negara.

Keinginan Presiden FIA, Jean Todt untuk melakukan reli dengan rute melintasi negara sudah menjadi wacana baru. Alasan yang paling utama adalah Jean Todt ingin mengurangi stagnansi dalam kalender kejuaraan reli tersebut. Dalam artian, beberapa seri reli di negara masing-masing seperti Eropa dan Jepang, FIA berharap kedua event tersebut dapat bergabung bersama di dalam gelaran WRC.

"Saya ingin kejuaraan global dan karenanya saya ingin demonstrasi di Eropa di mana sejarah reli dimulai, tetapi saya ingin pergi ke setiap bagian dunia, Amerika Latin dan Asia. Saya merasa tidak enak ketika kita tidak melakukan reli di Cina, jelas kami telah melakukan beberapa upaya, tetapi tidak berhasil. India, Indonesia dan Thailand, dan negara besar seperti Jepang, hanya masalah waktu yang menunggu kita," ujar Jean Todt.

Baca Juga :
Sirkuit Spa-Francorchamps Dipersiapkan Khusus untuk World Rallycross 2019 

Jean Todt pun menaruh harapan besar, ia berharap bahwa WRC ini bisa menembus Afrika atau bahkan bisa merangsek masuk ke wilayah Timur Tengah. Dan ia juga berharap ada salah satu stage yang bisa digelar dengan menghubungkan dua negara. Dengan seperti itu, kreativitas dari balapan akan lebih terlihat menarik dan tentunya lebih memasyarakat lagi.

"Sangat menyenangkan bahwa kami memiliki perusahaan Korea seperti Hyundai, tetapi saya ingin beberapa produsen Cina. Saya ingin kembali ke Afrika, dan kami sedang mengerjakannya dan untuk bisa sampai ke Timur Tengah. Itulah yang ingin kami capai tetapi kami tidak dapat menyelenggarakan 20 reli, kita butuh beberapa kriteria. Saya ingin mengadakan reli multi negara, saya ingin reli menggunakan dua negara," tambahnya.

Baca Juga :
Mengenal Karakter Dua Sirkuit Speed Offroad

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ott Tanak Juara WRC Swedia

Ott Tanak Juara WRC Swedia

WRC
Ott Tanak Masih Memimpin WRC

Ott Tanak Masih Memimpin WRC

WRC
Ott Tanak Bawa Toyota Unggul

Ott Tanak Bawa Toyota Unggul

WRC
Thierry Neuville Kuasai SS1 Swedia

Thierry Neuville Kuasai SS1 Swedia

WRC

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company