image

Jenazah Emiliano Sala Ditemukan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2019

SPORTKU.COM

Pencarian terhadap striker anyar Cardiff City, Emiliano Sala, akhirnya menemui titik akhir usai jenazah pemain asal Argentina itu berhasil diidentifikasi. 

Proses identifikasi dilakukan oleh kepolisian Dorset bersama Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) yang sebelumnya menemukan bangkai pesawat pada Minggu (3/2). Namun, buruknya cuaca membuat evakuasi terhenti. 

Tidak lama berselang, kepolisian berhasil menemukan jenazah yang ada di reruntuhan pesawat yang diidentifikasi adalah Emiliano Sala. 

“Jenazah yang dibawa ke Pelabuhan Portland pada Kamis (7/2) teridentifikasi sebagai pesepakbola profesional Emiliano Sala. Keluarga Sala dan pilot David Ibbotson terus mendapat kabar terbaru mengenai hal ini,” tulis pernyataan resmi kepolisian Dorset dikutip The Guardian.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Seri Ketujuh IBL di Malang

Mendengar kabar ini, pihak Cardiff City langsung menyampaikan belasungkawa dan rasa simpati. Hal tersebut ditulis dalam pernyataan singkat di laman resmi klub, “Kami menyampaikan simpati dan belasungkawa yang paling tulus kepada keluarga Emiliano. Dia dan David selamanya ada di hati kami,” tulis Cardiff City.

Pesawat jenis Piper Malibu yang membawa Sala diketahui hilang kontak di wilayah Guernsey, Selat Inggris pada 21 Januari lalu. Upaya pencarian bahkan sempat dihentikan karena dianggap peluang untuk selamat sangat kecil, lalu kembali dilanjutkan pada 27 Januari oleh AAIB dan kepolisian Dorset. Misi berikutnya adalah mencari jasad pilot Ibbotson yang sampai sekarang belum ditemukan baru investigasi lanjutan mengenai penyebab kecelakaan. 

Sementara itu, saat ini Sala dianggap sedang menuju puncak kariernya sebagai pesepakbola. Pasalnya, di musim ini ia telah mencetak 12 gol bersama Nantes yang membuat Cardiff City tertarik merekrutnya dengan biaya 15 juta euro.  

Baca Juga:
'Perang Dingin' Bale Dengan Zidane

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company