image

Hak Komersial MXGP Diambil Infront

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2019

SPORTKU.COM

Youthstream menjadi salah satu promotor balap yang cukup terkenal di kalangan pecinta balap motocross.

Youthstream sebagai pengendali dari ajang balap bergengsi Motocross Grand Prix (MXGP) telah diakuisisi oleh Infront. Namun manajemen perusahaan yang sudah berdiri sejak 1983 silam dan berbasis di Monako itu akan tetap berada di bawah arahan Presiden Giuseppe Luongo bersama dengan David Luongo sebagai CEO dan Daniele Rizzi sebagai COO.

"Kami sangat senang menyambut tim Youthstream ke Infront Group. Di bawah manajemen dan keahlian yang telah terbukti, FIM MXGP Motocross World Championship telah menjadi acara utama balap motor offroad," ungkap Phillippe Blatter, President & CEO Infron.

"Mengikuti kesuksesan kepemilikan dan manajemen FIM Superbike World Championship dari 2007 hingga 2012, akuisisi ini memberi kami sekali lagi kepemilikan properti jangka panjang di motorsport internasional, semakin memperkuat portofolio komprehensif kami. Kami akan bekerja sama sangat erat untuk lebih mengoptimalkan pengalaman penggemar, penawaran konten, dan akhirnya menumbuhkan komunitas global di motocross," imbuhnya.

"FIM MXGP Motocross World Championship adalah properti yang menarik dengan potensi yang jelas untuk tumbuh lebih jauh. Kami berharap dapat membawa olahraga ini ke tingkat kesuksesan komersial berikutnya. Ini sejalan dengan peningkatan penjualan media dan akselerasi kegiatan pemasaran digital, termasuk semakin meningkatkan platform OTT MXGP-TV untuk penggemar di seluruh dunia," sambung Julien Ternisien, Infront Vice President Summer Sports.

Baca Juga
Rossi Fokus Tingkatkan Daya Saing Yamaha M1 dengan Ban Bekas

Youthstream pertama kali dibentuk pada tahun 1983 silam oleh Giuseppe Luongo yang saat itu langsung menjabat sebagai president. Gairah dan semangat Luongo untuk membuat ajang balap motocross bergengsi berhasil menarik para crosser terbaik pada era itu untuk balapan di Sirkuit Ponte Egola, Italia. Diperkirakan ada sekitar 20 ribu orang hadir.

Hingga kini FIM MXGP Motocross World Championship dianggap sebagai event balap motor offroad terbaik di dunia. Berlangsung di 20 trek di kawasan Eropa, AS, Rusia, Argentina, dan Asia, termasuk Cina dan Indonesia yang berpuncak pada Monster Energy FIM Motocross of Nations. Untuk MXG sendiri baru diresmikan pada tahun 1957 dan saat ini dibagi menjadi dua kelas utama, yaitu MXGP dan MX2.

"FIM MXGP Motocross World Championship adalah salah satu balapan yang paling cepat berkembang dan paling menjanjikan di bidang olahraga motor. Kami yakin bahwa posisi pasar, sumber daya, dan kapabilitas pemasaran Infront yang kuat dikombinasikan dengan rekam jejak yang kuat dan keahlian Youthstream yang telah terbukti akan membantu meningkatkan standar lebih tinggi dalam hal pertumbuhan dan popularitas untuk seri ini," pungkas Jorge Viegas Presiden FIM.

Baca Juga
Kekuatan Crutchlow di Tangan Sang Istri dan Anak
Rafid Topan Masih Cari Tim, Segini Tarifnya

 

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

KTM Kembali ke Puncak Klasemen

KTM Kembali ke Puncak Klasemen

AMA SUPERCROSS
Kemenangan ke-4 Cooper Webb

Kemenangan ke-4 Cooper Webb

AMA SUPERCROSS
Yamaha Andalkan 4 Crosser MXGP

Yamaha Andalkan 4 Crosser MXGP

MXGP
Honda Kembali ke Puncak Klasemen

Honda Kembali ke Puncak Klasemen

AMA SUPERCROSS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company