image

Hasrat Besar Yohan Mulia Legowo di Atas Ring

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : ONE Championship | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2019

SPORTKU.COM

Yohan Mulia Legowo mengaku masih memiliki hasrat besar untuk bertarung di ajang Mixed Martial Arts (MMA). 

Petarung Indonesia berusia 38 tahun tersebut memang dikenal sebagai pelatih sebelum kembali terjun ke ajang ONE Championship. Sayang, kesibukannya sebagai pelatih memaksa dirinya harus absen dan lebih banyak di luar ring untuk melatih.

Namun, meski lebih banyak menghabiskan waktu di luar ring. Pendiri sasana Han Academy itu tidak serta merta meninggalkan dunia yang membesarkan namanya, terbukti dirinya sukses menelurkan atlet bela diri berbakat seperti Aziz Calim, Abro Fernandes, dan Dwi Ani Retno Wulan.

Tetapi, sisi 'liar' darinya sebagai petarung tak bisa dihilangkan begitu saja dalam diri Yohan meskipun jarang bertanding. “Kalau boleh memilih, saya lebih suka bertarung karena ngga banyak mikir. Tapi karena situasi, makanya tidak memungkinkan untuk saya bertanding waktu itu. Banyak sekali atlet yang membutuhkan dan meminta bantuan saya,” kata Yohan.

Baca Juga:
Ini Pola Makan Ideal Menurut Stefer Rahardian

Pria berjuluk ‘The Iceman’ kini berhasrat besar kembali menorehkan prestasi di MMA. Pasalnya, dari enam pertandingan terakhir yang dijalani, ia hanya meraih satu kemenangan, itu pun terjadi tiga tahun silam.

Dan ajang ONE Championship bertajuk ONE: REIGN OF VALOR di Myanmar pada 8 Maret 2019 menghadapi petarung tuan rumah Phoe ‘Bushido’ Thaw di kelas featherweight diharapkan menjadi panggung Yohan untuk merebut kesuksesan. 

“Tahun ini saya ingin fokus bertanding untuk memperbaiki rekor, karena dalam beberapa laga terakhir hasilnya kurang bagus. Sekarang, saya mungkin tidak seeksplosif 10 tahun lalu, tapi saya bisa efisien dengan tak terlalu membuang tenaga,” tambahnya. 

 

Baca Juga:
Yohan Mulia Legowo Ingin Menang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : ONE Championship | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company