image Shahnaz Gunantika Mumtaz (kiri) di ata podium. Skuat FNR Shahnaz Mumtaz, talenta muda FNR

3 Rider Tim FunAndRoll Naik Podium di Induro Seri Perdana

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : FunAndRoll, FunAndRoll | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2019

uploads/news/2019/02/3-rider-fnr-naik-625711903c0c7b6.jpg

3 Rider FNR Naik Podium

3-rider-fnr-naik-9033927fe0192cd
3-rider-fnr-naik-95857a25b1e1fb4
3-rider-fnr-naik-38846eed155edc6
SPORTKU.COM

Tim FunAndRoll meraih hasil positif pada gelaran Induro seri perdana yang digelar di Nganjuk, Jawa Timur.

Pada kejuaraan tersebut, (3/2), 3 rider tim FunAndRoll (FNR) berhasil melangkah ke podium di beberapa kelas atau kategori yang dilombakan.

Dhiki Farhan Mauludin, yang berlomba pada Kategori Men Open, berhasil naik ke podium kedua dan Laelatus Sa'adah menempati posisi 4 pada kategori Woman Pro. Rider lainnya, Shahnaz Gunantika Mumtaz berhasil berdiri di podium 5 pada kategori Women Open.

Sementara itu, Ahmad Nurhidayat yang kerap kali naik podium di ajang sejenis, harus kehilangan podium lantaran mengalami masalah pada rear shock.

Yang cukup unik adalah tampilan Shahnaz. Tampil sebagai rider termuda di event ini (usia 12 tahun) sekaligus sebagai debutan perdana di kejuaraan ini, dia mampu bersaing dengan rider lainnya.

Baca juga:
NORCO UMUMKAN SKUAT XC 2019

Shahnaz sendiri memang mengaku kecewa dengan hasil yang dicapainya pada race ini. Namun, bisa berhasil naik podium menjadi prestasi tersendiri, mengingat sejak awal lomba, dia maupun tim memang tidak dibebani target khusus.

“Kecewa sih. Tapi dari awal memang enggak target podium. Jadi senang lah,” ungkap Shahnaz kepada SPORTKU.

"Harus banyak belajar, sih. Terutama soal kapan bisa ngebut, kapan (untuk) lebih mengatur tenaga. Masih berpikir harus kencang terus seperti ketika balapan BMX," pungkasnya.

Seri 1 Induro berlangsung dalam 5 Special Stages (SS), dengan karakter lintasan yang berbeda. SS 1 misalnya, dipenuhi turunan curam dan berbatasan dengan jurang yang dalam. SS 2 dan 3 cukup bersahabat meski terdapat rock garden (kawasan berbatu). Sementara SS 4 dan 5 membutuhkan banyak pedaling (mengayuh pedal).

Baca juga:
BOASSON HAGEN UNGGUL DI ETAPE PERDANA TOUR VALENCIA

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : FunAndRoll, FunAndRoll | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company