image

Tanggal Peluncuran Mobil Balap F1 2019 Sudah Lengkap!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1, Williams Racing | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2019

SPORTKU.COM

Tim balap F1 Williams menjadi skuat terakhir yang mengumumkan tanggal peluncuran mobil pesaing untuk kejuaraan musim 2019.

Beberapa hari yang lalu, Red Bull baru saja mengonfirmasi tanggal untuk memperkenalkan mobil anyar mereka di kejuaraan Formula 1 2019. Kali ini giliran Williams yang bakal memamerkan mobil FW42 di tanggal yang sama dengan tim Toro Rosso merilis kendaraan jet darat terbarunya, yakni (11/2).

Skuat yang berbasis di Grove, mengunggah video singkat berdurasi 16 detik yang memperlihatkan beberapa bagian mobil yang nantinya akan dikemudikan oleh Robert Kubica dan juara Formula 2 2018 George Russell. Mereka adalah formasi pebalap baru Williams yang akan berbaris di grid F1 musim ini.

Selain duet Kubica dan Russell, tim yang berada di bawah asuhan Frank Williams dan Claire Williams ini juga akan mempekerjakan Nicholas Latifi di bangku cadangan. Pebalap berusia 23 tahun itu sebelumnya telah bekerja dengan tim Renault untuk tahun 2016 dengan posisi yang sama, setelah akhirnya direkrut oleh skuat pink panther dan melakoni lima penampilan di sesi latihan bebas pertama sepanjang tahun 2018.

Latifi dipastikan akan mendukung penuh pebalap utama tim, Russell dan Kubica. "Saya senang bisa bergabung dengan tim ikonik seperti Williams sebagai pengemudi cadangan untuk 2019. Ini adalah kesempatan fantastis untuk melanjutkan pengembangan F1 saya, dan untuk membangun pengalaman saya di lebih banyak sesi seperti FP1 dan tes rookie, serta Pirelli," kata Latifi.

Baca Juga :
Toro Rosso Konfirmasi Tanggal Peluncuran STR14

"Sebagian besar peran saya akan berada di simulator dan membantu mendukung pengembangan mobil baru. Saya berharap dapat menghabiskan waktu di Grove, mengenal tim lebih dalam lagi, serta membantu mereka di mana pun saya bisa. Ini adalah kesempatan yang luar biasa dan saya tidak sabar untuk memulainya," tambah pebalap kelahiran Kanada ini.

Kendati hanya sebagai pebalap cadangan, tapi sepertinya jadwal Latifi di sepanjang tahun 2019 akan disibukkan dengan agenda tampil di enam sesi FP1, dua hari tes musim, satu hari tes pra musim di Barcelona, dan dua hari tes Pirelli.

Kini, seluruh tim balap Formula 1 sudah merilis tanggal peluncuran mobil barunya untuk 2019, dan Haas menjadi tim pertama yang membuka tirai hitam VF19 kemarin (7/2) di markasnya Amerika Serikat. Berikut jadwal lengkapnya:

Haas - 7 Februari 2019
Toro Rosso - 11 Februari 2019
Williams - 11 Februari 2019
Renault - 12 Februari 2019
Racing Point - 13 Februari 2019
Mercedes - 13 Februari 2019
Red Bull Racing - 13 Februari 2019
McLaren - 14 Februari 2019
Ferrari - 15 Februari 2019
Sauber - 18 Februari 2019

Baca Juga :
Mobil Baru TIm Haas, Paduan Warna yang Lebih Elegan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1, Williams Racing | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company