image

Toyota Gazoo Racing Siap Tarung untuK Reli Swedia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2019

SPORTKU.COM

Toyota Gazoo Racing World Rally Team, telah bersiap untuk menghadapi putaran kedua WRC yang berlangsung di Swedia (14/7).

Bekal yang mereka peroleh lewat WRC Monte Carlo, menjadi salah satu hal yang memotivasi tim yang dikomandoi oleh Tommi Makinen. Makinen menilai bahwa pertarungan awal yang mereka jalani tersebut, memberikan semangat untuk bisa tampil lebih baik dalam balapan yang akan berlangsung di atas salju mendatang. Paling tidak, menurut Tommi Makinen, timnya tidak terlalu khawatir untuk melihat pertarungan yang akan terjadi nanti.

"Setelah awal yang baik untuk musim ini di Monte Carlo, saya yakin kami siap bertarung untuk meraih kemenangan di reli Swedia. Tahun lalu kami berjuang sedikit di sana, tapi tahun ini saya pikir kami memiliki posisi yang lebih baiok dibandingkan dengan pesaing kami, dan kami sepertinya tidak perlu terlalu khawatir tentang hal itu. Kami telah melakukan persiapan yang sangat baik untuk pengujian kami di Finlandia beberapa minggu terakhir," ungkap Makinen dalam keterangan resminya.

Baca Juga :
Rio Haryanto Kembali Balapan Bersama Ferrari

Senada dengan kepala timnya, Ott Tanak, yang tahun ini masih dipercaya untuk bisa meraih titel juara dunia, merasakan feel yang sama. Namun, ia juga menyadari bahwa untuk bisa menguasai balapan di Swedia, timnya juga harus mengetahui secara tepat kondisi apa yang akan terjadi di lintasan tersebut. Dengan kondisi seperti itu, ia mengatakan bahwa akan sulit untuk mendapatkan grip di atas permukaan salju.

"Kami merasa siap untuk balapan di Swedia, tetapi selalu sulit untuk mengetahui dengan tepat kondisi apa yang akan kami hadapi selama balapan. Tahun lalu kami memiliki banyak salju dan di tepian salju juga cukup besar. Sulit bagi kami untuk bersaing dengan posisi jalan kami, karena tidak ada grip yang tersedia di jalur salju yang baru. Saya berharap bahwa kita akan memiliki kesempatan yang lebih baik tahun ini untuk bertarung di garis depan," jelas Ott Tanak.

Sementara itu, pereli yang baru tahun ini menjadi bagian dari Toyota Gazoo Racing World Rally Team, Kris Meeke, masih belum mau mematok target yang akan ia raih. Baginya, daripada sesumbar, ia lebih memilih untuk menikmati balapan dan memperbaiki cara mengemudinya untuk bisa lebih menyatu dengan mobil barunya tersebut.

"Monte Carlo adalah awal yang positif bagi saya, tetapi itu tidak mengubah fokus langsung saya, yaitu belajar mengendalikan mobil dan menikmati mengemudi saya di tiga event yang sangat berbeda yang harus kita mulai musim ini. Saya memiliki tiga hari pengujian di Finlandia minggu lalu untuk mempersiapkan reli Swedia. Saya pulang dengan perasaan yang sangat baik, tetapi saya ingat bahwa kondisi pada reli bisa sangat berbeda, tergantung pada suhu. Mudah-mudahan kita akan memiliki kondisi yang baik, konsisten dan reli yang dapat dinikmati oleh semua orang," imbuh Kris Meeke.

Dalam putaran pertama kemarin, Ott Tanak sukses membawa Toyota Gazoo Racing World Rally Team menempati podium ketiga. Hasil tersebut merupakan kerja kerasnya ketika harus berjibaku dengan Thierry Neuville (Hyundai Motorsport) dan Sebastien Ogier (Citroen Total World Rally Team).

Baca Juga :
Sirkuit Spa-Francorchamps Dipersiapkan Khusus untuk World Rallycross 2019

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company