image

Dua Sirkuit Baru Masuk dalam Jadwal Americas Rallycross 2019

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Americas Rallycross | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2019

uploads/news/2019/02/jadwal-americas-rallycross-2019-279710a573fa638.jpg

Jadwal Americas Rallycross 2019

sebastien-loeb-rallycross-54216cf65a080ab
sebastien-loeb-rallycross-44198532de004e2
SPORTKU.COM

Gelaran Americas Rallycross 2019, kembali menghentak negeri Paman Sam. Penyelenggara juga turut menambah dua arena baru ditahun ini.

Mid-Ohio Sports Car Course dan Gateway Motorsport Park, menjadi dua venue baru yang akan menjadi arena tempur pereli yang bertarung di Americas Rallycross. Bertambahnya dua arena baru tersebut, sekaligus menjadi yang pertama kalinya dalam gelaran tersebut memilih destinasi jantung kota Amerika. Dari keseluruhan jadwal yang telah dirilis, terbagi menjadi dua yakni enam seri untuk ARX Supercar dan sembilan seri untuk ARX2 yang akan digelar dari Juni hingga Oktober.

Paul Bellamy, Senior Vice President of IMG Motorsport, mengatakan, "Kami sangat senang untuk mengungkapkan jadwal 2019 kami yang mencakup area ke jantung Amerika. Mitra multi-tahun kami yang baru adalah Mid-Ohio dan Gateway Motorsports Park adalah tambahan yang bagus untuk kemitraan berkelanjutan kami dengan Circuit of The Americas di Austin dan Grand Prix de Trois-Rivieres di Kanada saat kami memperluas kehadiran kami di Amerika Utara. Kami senang membawa aksi ini kepada penggemar di Amerika Serikat."

Baca Juga :
Sirkuit Spa-Francorchamps Dipersiapkan Khusus untuk World Rallycross 2019

Untuk gelaran ARX dan ARX2 akan dimulai sejak 8-9 Juni yang akan bertempat di Mid-Ohio. Dari empat sirkuit tersebut, terbagi menjadi beberapa agenda lagi untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraannya. Mid-Ohio akan memainkan sebanyak dua laga untuk ARX dan empat laga untuk ARX2. Sedangkan Gateway Motorsport Park, memainkan dua laga untuk ARX dan dua laga untuk ARX2. Selanjutnya, Trois-Rivieres akan menjadi satu kali tuan rumah di ARX dan dua kali secara berturut-turut untuk menghelat ARX2 yang akan berlangsung untuk seri kelima dan seri keenam.

Menanggapi kesediaannya menjadi tuan rumah Americas Rallcross, Chris Blair, Executive Vice President and General Manager, menyambut baik kerja samanya dengan promotor Americas Rallycross. Ia senang karena bisa menjadi arena unjuk gigi bagi pereli yang akan turun dalam pertarungan tahun ini.

"Kami sangat senang menjadi tuan rumah seri baru yang luar biasa ini, dan bisa memamerkan trek reli yang dirancang khusus di Gateway Motorsports Park. Kami berusaha untuk menawarkan berbagai acara hiburan dan kami percaya bahwa Americas Rallycross adalah tambahan yang luar biasa untuk jadwal kami. Penggemar olahraga motor dari kawasan St. Louis-Metro East terus mendukung beragam acara di tempat kami dan kami berharap antusiasme mereka untuk terus bertambah," ujarnya.

Berikut jadwal lengkap Americas Rallycross 2019:sebastien-loeb-rallycross-44198532de004e2.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Americas Rallycross | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

SPRINT RALLY
Keluarga F.1 Semakin Solid

Keluarga F.1 Semakin Solid

SPRINT RALLY
Ott Tanak Juara WRC Swedia

Ott Tanak Juara WRC Swedia

WRC
Ott Tanak Masih Memimpin WRC

Ott Tanak Masih Memimpin WRC

WRC

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company