image Oleg Tinkov dan Dave Brailsford di Tour de France 2016 (Graham Watson)
Para pebalap team sky (Foto: Team Sky)

Oleg Tinkov Ambil Alih Team Sky?

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Media Source: Cyclingweekly | 9 February 2019

uploads/news/2019/02/sponsor-baru-team-sky-5387769aee49fb0.jpg

Sponsor Baru Team Sky

oleg-tinkov-ambil-alih-666743de0aad446
team-sky-musim-2019-4241624eb773fbd
SPORTKU.COM

Oleg Tinkov dilaporkan mengajukan penawaran 17 juta Poundsterling (sekitar Rp 307,6 miliar) kepada Dave Brailsford untuk mengambil alih Team Sky.

Tinkov diyakini telah menawarkan diri untuk menjalankan tim WorldTour asal Inggris itu, dengan syarat, ia akan bertanggung jawab terhadap struktur tim.

Surat kabar Spanyol AS juga telah melaporkan bahwa Brailsford menolak proposal tersebut karena adanya perbedaan tentang visi tim.

Namun, Tinkov yang merupakan miliarder asal Rusia itu membantah laporan itu dan mengatakan bahwa itu adalah tidak benar.

Baca juga:
3 RIDER TIM FUNANDROLL NAIK PODIUM DI INDURO SERI PERDANA

Team Sky memang tengah mencari sponsor setelah perusahaan induknya, Sky plc, mengumumkan akan mengundurkan diri pada akhir musim 2019. Sky plc sendiri baru-baru ini diambil alih oleh perusahaan raksasa komunikasi asal Amerika, Comcast, yang diikuti oleh kepergian ketuanya, James Murdoch, yang merupakan kekuatan pendorong di balik sponsor di duna balap sepeda dari perusahaan penyiaran itu.

Tinkov, pendiri Tinkoff Bank yang memulai bisnis konsumer, termasuk tempat pembuatan bir dan restoran, telah terlibat erat dalam sejumlah dunia bersepeda.

Pada tahun 2005, ia mendirikan tim Pro Continental Tinkoff Restaurants, yang sekarang menjadi tim WorldTour Katusha-Alpecin, sebelum sponsornya berakhir pada 2008 karena adanya ketidaksepakatan dengan pelatih tim, Alexander Kuznetsov.

Pada 2012, Tinkov kembali ke dunai sepeda, sebagai sponsor Saxo Bank-Tinkoff Bank, sebelum ia mengambil kendali penuh dari tim pada tahun berikutnya. Pebalap tim yang paling terkenal antara lain Alberto Contador dan Peter Sagan.

Pada 2016 lalu, Tinkov mengungkapkan akan meninggalkan sponsor di dunia balap sepeda.

Selain adanya tawaran dari Tinkov, rumor lain tentang masa depan Team Sky adalah Comcast dapat mensponsori sebagian dana pada 2019. Bulan lalu, sebuah laporan menyatakan bahwa perusahaan Amerika itu membayar 70 persen dari anggaran Sky hingga 2021, di tengah terus berlangsungnya pencarian sponsor untuk tim.

Kabar lainnya, miliarder Israel-Kanada Sylvan Adams, pemilik tim Pro Continental, Israel Cycling Academy, akan bergabung dengan Sky, untuk mengamankan tempat timnya di Tour de France tahun 2020.

Baca juga:
JERSEY “PEMECAH REKOR” BUATAN ENDURA DILARANG UNTUK KOMPETISI

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Media Source : Cyclingweekly | 9 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Nizzolo Juara di Etape Penutup

Nizzolo Juara di Etape Penutup

ROAD BIKE
JRCC Targetkan Juara

JRCC Targetkan Juara

ROAD BIKE
Highlights Etape 5 Tour Oman

Highlights Etape 5 Tour Oman

ROAD BIKE
Lutsenko Raih Kemenangan Ketiga

Lutsenko Raih Kemenangan Ketiga

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company