image

Liliyana Natsir Main Badminton di Ketinggian 17.500 Kaki

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Badminton Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 10 February 2019

SPORTKU.COM

Mantan atlet Liliyana Natsir dan Debby Susanto mendapat kesempatan bermain bulu tangkis di kabin pesawat Hercules di ketinggian 17.500 kaki.

Usai menyatakan pensiun dari dunia bulu tangkis pada akhir Januari yang lalu, hari ini Sabtu (9/2), Liliyana Natsir mendapat pengalaman tak akan terlupakan di sepanjang hidupnya, yakni dengan bermain bulu tangkis di kabin pesawat Hercules C-130 milik TNI-AU. Butet, sapaan karibnya, memenuhi undangan TNI-AU yang ingin memberikan apresiasi atas prestasi cemerlang yang telah ditorehkan Butet di kancah internasional, puncaknya di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.

Bertajuk #JoyflightWithButet, acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB di bandar udara Halim Perdanakusuma. Sebelum terbang dan bermain bulu tangkis di ketinggian 17.500 kaki, Butet menyempatkan diri untuk berbagi cerita dan motivasi dalam acara Angkasa Expo 2019. Dalam kesempatan kali ini, Debby Susanto yang juga memutuskan untuk gantung raket di hari di mana Butet pensiun, juga berpartisipasi dalam joy flight.

Saat memasuki pesawat, mantan rekan duet Tontowi Ahmad ini mengaku tegang dan grogi. Sebelum pesawat lepas landas, ia menyempatkan diri untuk berdoa. "Dulu pernah naik pesawat Hercules dari Manado ke Surabaya, waktu itu mau ikut PON. Tapi sekarang tetap saja tegang, soalnya mau main bulu tangkis di atas langit, excited banget, rasanya luar biasa," kata Butet seperti yang ditulis situs resmi Badminton Indonesia.

Baca Juga :
Liliyana Natsir Pamit! Teriakan Thank You Butet Menggema di Istora Senayan

Butet ditantang bermain bulu tangkis di lapangan dadakan yang dibuat oleh tim TNI-AU di dalam pesawat Hercules. Butet dan Debby bergantian tanding melawan Letkol. Sus Muhammad Yuris, Kasubdispenum TNI AU serta para kru penerbang. "Bedanya, pertama kalau di udara kan oksigennya terbatas. Lalu tadi terasa ada goyang sedikit, main di pesawat juga ada keterbatasan atapnya tidak tinggi, mainnya bola-bola datar saja, tidak bisa mukul yang susah-susah. Kalau shuttlecock nya sih tidak terasa berat, sama saja," tambah Butet.

Ia pun mengaku awalnya sempat takut, tapi ketika berada di atas sudah lebih tenang. "Tadi Letkol Penerbang Teddy, landing-nya smooth. Saya tadi di cockpit, tidak berasa, walaupun tidak pegangan, tapi tetap tenang," tambahnya. Kegiatan bermain bulu tangkis di dalam pesawat di ketinggian 17.500 kaki ini merupakan yang pertama di dunia.

Hal itu disampaikan oleh pihak TNI-AU, "Selama ini belum pernah terjadi di Indonesia maupun di dunia. Persiapan tim TNI-AU juga tak tanggung-tanggung, para kru penerbang sempat uji coba dan latihan sebelum joy flight bersama Butet."

Usai mendarat, Butet tak lupa mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar TNI-AU. Ia mengatakan bahwa kesempatan seperti ini tidak akan datang dua kali. "Saya mau memotivasi adik generasi penerus, bahwa kalau berprestasi, apapun bisa terjadi. Seperti saya sekarang ini, tidak menyangka bisa diundang TNI-AU untuk naik pesawat Hercules dan main bulutangkis di pesawat," pungkas Butet.

Baca Juga :
Catatan Karier 24 Tahun Liliyana Natsir

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Badminton Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 10 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Perang Saudara di All England

Perang Saudara di All England

BADMINTON
Wakil Indonesia di All England

Wakil Indonesia di All England

BADMINTON
Nominasi Golden Award SIWO PWI

Nominasi Golden Award SIWO PWI

BADMINTON
Iran Fajr International Challenge 2019

Iran Fajr International Challenge 2019

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company