image Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel

Putra Presiden FIA Beri Peringatan Untuk Charles Leclerc

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Charles Leclerc | Editor: Andi Wahyudi | 10 February 2019

uploads/news/2019/02/peringatan-untuk-charles-leclerc-58152769c8a3261.jpg

Peringatan Untuk Charles Leclerc

harapan-vettel-untuk-charles-571449a6f7e0b83
SPORTKU.COM

Nicolas Todt peringatkan Charles Leclerc agar tidak membuat suatu kesalahan besar di musim debut kejuaraan Formula 1 2019.

Charles Leclerc akan menemani Sebastian Vettel di sepanjang balapan musim 2019. Pebalap Monako itu dipromosikan dari Sauber ke Scuderia Ferrari untuk menggantikan Kimi Raikkonen. Status baru Leclerc sebagai pebalap Maranello diperkirakan akan memberi peluang besar bagi dirinya untuk sukses di masa yang akan datang.

Tetapi, pria yang telah banyak membantu karier Leclerc selama bertahun-tahun, Nicolas Todt, ingin agar anak didiknya tetap tenang melewati masa prospeknya, dan tentu harus menerima segala potensi kemungkinan apabila kalah. "Charles belum pernah naik podium karena dia tidak punya mobil yang mumpuni untuk melakukannya," kata Todt kepada Corriere dello Sport Italia.

"Kesalahan yang Charles tidak harus lakukan adalah menjadi tidak sabar. Dia baru berumur 21 tahun, dan suatu hari nanti dia harus bisa menangani kekalahan yang dia rasakan bahkan ketika dia selesai di tempat kedua," tambah putra dari Presiden FIA, Jean Todt ini. "Charles selalu menetapkan tujuan yang sangat tinggi, tetapi itu tidak akan menjadi masalah baginya."

Baca Juga :
Jenson Button : Sebastian Vettel Pasti Bisa Mengatasi Tekanan Dari Charles Leclerc

Kiprah Leclerc di balapan single seater mulai diperhitungkan ketika ia berhasil menjuarai Formula 2 hanya dalam waktu satu musim. Setelahnya, ia pun langsung dipromosikan ke tim Sauber F1 dan menjadi rekan setim bagi Marcus Ericsson. Kini bersama Ferrari, Leclerc diperkirakan akan memasuki pertarungan perebutan gelar dengan rekan setimnya dan juga juara dunia F1 2018 Lewis Hamilton.

Leclerc juga sempat diragukan oleh kebanyakan orang karena minimnya pengalaman di balik kemudi jet darat. "Tekanan? Saya tidak merasakannya. Saya justru merasakan dukungan yang lebih, dan saya bahagia akan hal itu," kata Leclerc. "Tujuan saya jelas untuk melakukan yang terbaik dan menghormati harapan tim. Saya akan berada di samping Sebastian Vettel, yang akan banyak membantu saya untuk tumbuh dan belajar."

Leclerc akan menjadi pebalap pertama jebolan Ferrari Driver Academy yang akan membalap untuk tim kuda jingkrak. Dengan begitu, banyak juga yang pada akhirnya memuji Ferrari karena telah mempercayakan salah satu mobilnya untuk dikemudikan oleh pebalap muda yang penuh harapan seperti Leclerc. Padahal, kabarnya hal tersebut sangat dihindari oleh skuat Maranello dalam satu dekade terakhir.

"Ferrari mengerti bahwa itu layak untuk diinvestasikan pada kaum muda seperti Charles, dan hari ini mereka mulai menuai hasilnya," pungkas Todt.

Baca Juga :
Target Charles Leclerc Untuk Musim Debutnya Bersama Scuderia Ferrari

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Charles Leclerc | Editor: Andi Wahyudi | 10 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company