image Ridwan Kamil memberikan cendera mata berupa Kujang Ridwan Kamil dan Marc Marquez berpose di atas moge Honda Ridwan Kamil dan Marc Marquez foto bareng Johannes Loman dan Toshiyuki Inuma

Ketemu Marquez, Ridwan Kamil Kasih Oleh-Oleh Kujang

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2019

uploads/news/2019/02/ketika-marquez-ketemu-ridwan-617692fabec0c7a.jpg

Ketika Marquez Ketemu Ridwan Kamil

ketemu-marquez-ridwan-kamil-16065ba69cd8470
ketemu-marquez-ridwan-kamil-90597766138a071
ketemu-marquez-ridwan-kamil-92543ecbe6a90e8
SPORTKU.COM

Kedatangan Marc Marquez ke Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (9/2) disambut meriah oleh para penggemarnya.

Sudah seperti menjadi keharusan bagi Marquez untuk mengunjungi Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Marquez selalu menginjakkan kakinya ke Indonesia di sela-sela kesibukannya sebagai pebalap MotoGP. Namun kehadiran Marquez kali ini terlihat lebih berbeda.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang menyapa warga Jakarta. Kini Marquez hadir untuk pertama kalinya di Kota Bandung, Jawa Barat. Di kota dengan sebutan Paris Van Java tersebut, Marquez tak hanya bersempatan untuk menyapa langsung para penggemarnya.

Selain menyapa para penggemarnya, Marquez juga diajak keliling Kota Bandung dengan menggunakan Bandros. Lima kali Juara Dunia MotoGP itu terlihat begitu antusias saat menaiki Bandros (Bandung Tour on Bus). Perjalanan yang dimulai dari Trans Studio Mall di Jalan Gatot Subroto itu berakhir di Gedung Sate.

Setibanya di Gedung Sate, pebalap Repsol Honda Team ini disambut oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat Drs. H. Dady Iskandar, MM. Tak menunggu lama, Marquez mendapat sambutan hangat dari Ridwan Kamil yang tak lain merupakan Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga
Gila! Indoclub Championship 2019 Berhadiah Mobil

"Kami ajak naik Bandros dengan komunitas motor, terus sama sampaikan saya bisa bahasa Spanyol sedikit. Waktu di Amerika kan saya pakai bahasa Spanyol. Saya sebut mucho trabajo mucho dinero, dia (Marquez) tertawa. Mucho itu banyak, trabajo kerja dan dinero uang, jadi banyak kerja banyak uang," ungkap Ridwal Kamil yang kerap disapa Kang Emil.

Mantan Walikota Bandung tersebut juga memberikan cendera mata kepada Marquez berupa kujang, senjata tradisional Jawa Barat. Dalam kesempatannya tersebut, Ridwan Kamil juga sesekali melemparkan candaan ke Marquez. "Pajang ini di rumah Anda," singkat Ridwan Kamil. "Ya tentu saja," jawab Marquez di depan Gedung Sate.

Setelah itu, Marquez mengikuti serangkaian acara yang telah disiapkan PT Astra Honda Motor (AHM). Seperti peluncuran lineup pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dan launching produk baru Honda. Setelah itu Marquez kembali ke Trans Studio Mall. Di sana rekan setim Jorge Lorenzo ini sudah ditunggu oleh para penggemarnya.

Baca Juga
Honda Ajak Marquez Naik Bandros Keliling Kota Bandung
Galeri Foto: Evolusi Tampilan Ducati di MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Peugeot Kenalkan 508 Sport Concept

Peugeot Kenalkan 508 Sport Concept

HOT ISSUE
IMI Awards Sumatera Selatan 2018

IMI Awards Sumatera Selatan 2018

HOT ISSUE
Antangin Juga Masuk Dunia Bola

Antangin Juga Masuk Dunia Bola

HOT ISSUE
IMI Jatim Kehilangan Sosok Zaky

IMI Jatim Kehilangan Sosok Zaky

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company