image Rheza Danica Ahrens (kiri) bersama Andi Gilang (kanan) dan Thomas Wijaya (tengah) Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya

Marquez Luncurkan Line Up Pebalap AHRT 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 9 February 2019

uploads/news/2019/02/marquez-luncurkan-tim-ahrt-487872a534a8db1.jpg

Marquez Luncurkan Tim AHRT 2019

marquez-luncurkan-line-up-483902ab5be183c
marquez-luncurkan-line-up-2967504a406cc92
SPORTKU.COM

PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia balap internasional secara berjenjang.

Berlokasi di Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (9/2), AHM mengumumkan komposisi tim balap AHRT yang akan berjuang mengukir prestasi di berbagai kompetisi balap 2019. Dengan mengusung semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, pembinaan balap berjenjang menjadi komitmen besar AHM yang diimplementasikan secara berkesinambungan sejak 2013.

AHM masih akan terus mengirimkan para pebalap Indonesia di berbagai kejuaraan balap nasional maupun internasional. Hingga kini, pembinaan tersebut telah berhasil melahirkan pebalap-pebalap berbakat yang mengukir prestasi maupun sejarah baru yang membanggakan bagi Indonesia di berbagai kejuaraan.

“Kami senang hingga saat ini dapat tetap mempertahankan dan memperkuat komitmen kami dalam mendampingi pebalap muda bertalenta memaksimalkan potensinya untuk mencapai mimpi di dunia balap. Dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, kami ingin menginspirasi generasi muda untuk mencapai mimpi dan mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa hingga kancah dunia,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Strategi penjenjangan balap di level Asia semakin diperkuat dengan keikutsertaan AHRT di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019. Pada event bergengsi ini AHM kembali mengandalkan Andi 'Gilang' Farid Izdihar untuk berlaga di Kelas Supersports 600cc. Menemani Andi Gilang, Rheza Danica Ahrens yang sebelumnya berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih Juara Asia di kelas Asia Production 250cc (AP250) tahun 2018, akan berlaga juga di kelas ini.

Baca Juga
Suzuki Bukan Lagi Tim ‘Anak Emas'

Sementara itu, pada kelas Asia Productiion 250cc (AP250), AHM mengikutsertakan Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya yang tahun lalu berlaga di ATC (Asia Talent Cup). Ketiganya bertekad untuk mempertahankan gelar Juara Asia yang selama dua tahun berturut-turut dipegang oleh AHRT dengan tetap mengandalkan motor balap Honda CBR250RR.

Menuju jenjang yang lebih tinggi, AHM juga telah mempersiapkan pebalapnya untuk bertarung di CEV International Championship. Ajang balap bergengsi di Eropa ini merupakan gelaran balap terdekat dengan Grand Prix yang menjadi mimpi tertinggi para pebalap dunia.

Kesempatan besar ini diberikan pada Mario Suryo Aji yang akan berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship. Pebalap muda asal Magetan, Jawa Timur bergelar 'Super Mario' ini akan menjajal sirkuit Eropa untuk pertama kalinya di usia 15 tahun. Selain itu, Mario juga akan balapan di Red Bull MotoGP Rookies Cup untuk mengasah kemampuannya di berbagai sirkuit MotoGP.

Sementara itu, Gerry Salim yang sebelumnya bertanding di CEV Moto3, kali ini bertanding ke ajang CEV Moto2 European Championship. Gerry Salim akan menggantikan Dimas Ekky Pratama yang naik ke MotoGP. Berbekal kompetensi dan pengalamannya membalap motor di sirkuit Eropa, arek Suroboyo ini akan berjuang gigih untuk mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia. Pada balapan ini Gerry akan didampingi oleh Andi Gilang yang juga akan berlaga selama 4 seri di kejuaraan ini.

Baca Juga
Ketemu Marquez, Ridwan Kamil Kasih Oleh-Oleh Kujang
Honda Ajak Marquez Naik Bandros Keliling Kota Bandung

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 9 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company