image

Yamaha Bikin Melandri Susah

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 10 February 2019

SPORTKU.COM

Marco Melandri mengakhiri tes musim dinginnya di Portimao dalam kondisi suram setelah berjuang untuk menemukan solusi pada masalah pengereman.

Melandri akan membalap dengan tim satelit GRT Yamaha di World Superbike (WSBK) 2019 ini. Pebalap Italia itu merasa jika Yamaha R1 yang akan menjadi motor balapnya masih belum cocok dengan gaya balapnya. Padahal, Melandri melakukan debutnya di WSBK 2011 bersama Yamaha.

Mantan Juara Dunia GP250 -kini Moto2- itu melakukan debutnya di WSBK bersama Yamaha pada tahun 2011, mengakhiri musim sebagai runner up. Melandri kalah saing dari Carlos Checa, pebalap Althea Ducati yang di musim tersebut menjadi juara dunia.

Melandri yang pernah geber BMW, Aprilia -di MotoGP dan WSBK- serta Ducati, kini mengakui bahwa dirinya tidak dapat menemukan terobosan yang cukup dalam pengaturan yang diberikan GRT Yamaha. Melandri pun masih memiliki pekerjaan yang sulit untuk bisa bersaing impresif di seri pembuka WSBK 2019 di Australia pada Maret mendatang.

Baca Juga
Sturgis 69, Cafe Berhias Moge Cocok Buat Tongkrongan Biker

"Ini adalah ujian yang sangat sulit bagi saya. Saya datang ke sini mengharapkan sedikit lebih banyak, tetapi sepertinya kita akan menyelesaikan masalah yang sebenarnya, tidak dapat menemukan solusi," ungkap Melandri yang musim lalu membalap di tim pabrik Ducati.

“Bagi saya saat ini sangat sulit untuk mengubah apa yang saya inginkan, sepeda tidak merespon gaya balap saya di bawah pengereman dan saat masuk ke tikungan. Kami mencoba semua yang kami bisa di sini di Portimao, tetapi sepertinya itu tidak cukup."

"Sekarang kita perlu mencoba beberapa opsi berbeda di Phillip Island, pergi dengan cara pengaturan yang berbeda, untuk menemukan solusi sebelum balapan pertama musim ini," jelas Melandri yang akan dipasangkan dengan Sandro Cortese.

Melandri mengklaim kemenangan ganda pada seri pembuka WSBK 2018 lalu di Sirkuit Phillip Island, Australia dengan Aruba.it Racing Ducati. Dan di beberapa sirkuit yang dia sukai, Melandri juga sering kali berhasil finish di podium juara.

Baca Juga
Ketemu Marquez, Ridwan Kamil Bilang Ingin Bikin Sirkuit MotoGP di Jawa Barat
AHM Luncurkan 5 Moge Terbaru

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 10 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company