image Fredi Rostiawan, Kabid Roda 4 IMI Jabar (kedua dari kiri)

Asyik, Jawa Barat Akan Punya Sirkuit Baru!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi, Istimewa | 10 February 2019

uploads/news/2019/02/jawa-barat-punya-sirkuit-433821d545d86ee.jpg

Jawa Barat Punya Sirkuit Baru

kejurnas-speed-offroad-v3-60608324d47da8a
galery-speed-offroad-serang-329112552ed0772
kejurnas-speed-offroad-v3-800559a628e8a2d
SPORTKU.COM

Pengurus Provinsi IMI Jawa Barat tengah melakukan sinergitas dengan PD Kebersihan untuk menyulap lahan baru menjadi sirkuit.

Langkah gerilya yang dilakukan Pengurus Provinsi IMI Jawa Barat untuk menghadirkan sirkuit baru akhirnya berbuah manis. Sebentar lagi, lahan yang dimiliki oleh PD Kebersihan Jawa Barat akan disulap menjadi arena balap, khususnya balapan tanah seperti speed offroad, sprint rally, grasstrack, ataupun yang lainnya. Hal ini terwujud setelah pertemuan yang dilakukan oleh Pengprov IMI Jabar dengan pihak PD Kebersihan beberapa waktu lalu.

Dalam informasi yang dibagikan oleh Fredi Rostiawan, Kabid Roda 4 IMI Jawa Barat, dari pertemuan tersebut didapat beberapa poin. Secara garis besarnya, Direktur Utama PD Kebersihan, menyambut baik apa yang telah dipresentasikan oleh pihak Pengprov IMI Jabar. Bahkan, dalam rangkuman pertemuan tersebut, PD Kebersihan menginginkan kerja sama jangka panjang sekitar 15 - 20 tahun.

Baca Juga :
Setelah Sabrina Sameh, Toyota Team Indonesia Bidik Peslalom Baru Lagi!

 

"Lahan yang akan diperuntukan untuk kegiatan otomotif bukanlah bekas lahan sampah yang seluas 17 hektare, melainkan lahan datar tanah merah dan sawah serta bukit-bukit seluas kurang lebih 19 hektare. Tim akan segera survey untuk menentukan lahan yang akan dipakai masing-masing cabang olahraga, seperti speed offroad, adventure offroad, motocross dan grasstrack," tulis Fredi, dalam pesan singkat.

Setelah pertemuan tersebut, dikatakan oleh Fredi bahwa jika semua perizinan sudah lengkap dan tidak terkendala dengan hal lain, maka bisa dipastikan bahwa area sirkuit tersebut bisa digunakan dalam semester kedua tahun ini. Sedangkan untuk cabang olahraga yang memungkinkan untuk bisa digunakan adalah roda dua, hal ini mengingat biaya dan tingkat kesulitan yang dihadapi relatif lebih mudah.

Meski dibekali area yang luas, nantinya masing-masing cabang olahraga akan menempati areanya masing-masing. Sehingga, tidak tumpang tindih dalam pelaksaannya. Selain itu, hal ini juga dikarenakan karakter lintasan yang tentunya berbeda antara balapan mobil dan balapan motor. Selain itu, untuk memaksimalkan area, nantinya masing-masing lintasan akan memiliki supervisornya sendiri-sendiri.

Baca Juga :
Incar Kemenangan di Bangkok, Elipitua Siregar Fokus Jaga Kondisi

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi, Istimewa | 10 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Silaturahmi GT Radial dengan Pebalap

Silaturahmi GT Radial dengan Pebalap

CAR
Selamat TInggal Alinka Hadrianti

Selamat TInggal Alinka Hadrianti

CAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company