image

Haas Tegaskan Tidak Terpengaruh dengan Afiliasi Sauber-Ferrari

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Haas F1 Team | 10 February 2019

SPORTKU.COM

Sebagai tim yang menggunakan mesin Ferrari, Haas, tegaskan bahwa pihaknya tidak terpengaruh dengan perubahan Sauber menjadi Alfa Romeo Racing.

Spekulasi mengenai re branding Sauber menjadi Alfa Romeo Racing, ditanggapi dengan santai oleh Kepala Tim Rich Energy Haas F1 Team, Guenther Steiner. Menurutnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari transformasi Sauber menjadi Alfa Romeo Racing. Menurutnya, kerja sama yang terjalin antara Haas dengan Ferrari, semuanya berjalan dengan sangat profesional.

"Tidak, sama sekali tidak. Itu adalah pertanyaan yang banyak orang tanyakan kepada saya, tetapi kami (Haas) memiliki hubungan yang sangat solid dengan mereka (Ferrari), secara teknis, manusiawi dan finansial. Kami bekerja bersama selama tiga musim, tetapi ini lebih dari tiga musim. Karena bagi kami, bekerja sebelumnya dengan hampir bertahun-tahun, jadi kami sangat solid dengan mereka," tegas Guenther Steiner.

Baca Juga :
Putra Presiden FIA Beri Peringatan Untuk Charles Leclerc

 

Salah satu hal yang mendasari Guenther tersebut adalah, sama-sama menghormati satu sama lain. Sehingga, kerja sama tersebut tetap berjalan dengan sangat baik meskipun ada rumor yang mengatakan Alfa Romeo Racing (sebelumnya Sauber F1 Team) menjadi anak emas dari Scuderia Ferrari.

"Mereka menghormati kita, kita menghormati mereka Kami bekerja dengan sangat baik. Apa yang mereka lakukan dengan Sauber, atau dengan Alfa Romeo, maaf! itu bukan urusan saya. Dan mereka tahu bahwa saya menghormati itu sepenuhnya. Saya tidak ikut campur untuk hal itu. Selama kita mendapatkan apa yang mereka janjikan, dan mereka lakukan, saya senang," tambahnya.

Setelah mendapat bantuan dari Alfa Romeo, Sauber secara perlahan terus bertransformasi menjadi bagian dari Scuderia Ferrari. Pada tahun lalu, Alfa Romeo sudah mulai melakukan penempatan nama mereka bersama Sauber. Kini, untuk musim baru, nama Sauber pun dihiangkan dan digantikan dengan Alfa Romeo Racing. Hal tersebut sekaligus mewujudkan keinginan mendiang Sergio Marchionne (mantan CEO Ferrari) yang menginginkan hal tersebut sebelumnya.

Baca Juga :
Haas Targetkan untuk Menghantam Red Bull Racing

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Haas F1 Team | 10 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Formula 1 Buka Tender Gearbox

Formula 1 Buka Tender Gearbox

FORMULA 1
Gasly: Honda Melakukan Pekerjaan Baik

Gasly: Honda Melakukan Pekerjaan Baik

FORMULA 1
Renault Sport Terkena Dampak Regulasi

Renault Sport Terkena Dampak Regulasi

FORMULA 1
Hasil Tes Pramusim F1

Hasil Tes Pramusim F1

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company