image

Bradley Smith Bukan Sekadar Test Rider Aprilia

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | 11 February 2019

SPORTKU.COM

Aprilia menyambut kedatangan Bradley Smith sebagai test rider barunya. Bahkan Aprilia merencanakan untuk memberikan tiket wildcard kepada Smith.

Setelah tak memperpanjang kontrak dengan KTM, pebalap asal Inggris itu kini berganti peran sebagai test rider atau pebalap uji coba di garasi Aprilia. Smith juga dijanjikan untuk turun di lima seri MotoGP 2019 sebagai wildcard.

Direktur Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano mengkonfirmasi bahwa mantan pebalap Tech3 itu memang berada pada posisi penting. Smith akan kembali ke sirkuit untuk tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari.

Berlanjut ke tes pramusim terakhir MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar pada 23-25 Februari. Bahkan Albesiano menegaskan jika Smith juga akan ambil alih di balapan pembuka MotoGP 2019 di Qatar pada 10 Maret mendatang.

"Rencananya adalah (untuk Smith) untuk melakukan tes di Qatar dan wildcard di Qatar. Kemudian kami merencanakan, secara total, lima wildcard musim ini. Membandingkan kinerjanya dengan yang lain dalam Grand Prix adalah cara terbaik baginya untuk tetap berada di level tinggi dan mempertahankan tingkat motivasi maksimum ini," ungkap Albesiano.

Baca Juga
Ke Sang Udjo, Marquez Main Musik Angklung

Smith memang menjadi harapan tinggi Aprilia untuk meloloskan diri dari keterpurukan. Sejak Aprilia bergabung kembali dengan kelas MotoGP pada tahun 2015 dengan upayanya sebagai tim pabrikan, namun hingga kini masih tertinggal jauh dengan lawan mainnya.

Untuk bisa mewujudkan mimpinya sebagai tim papan atas, Aprilia juga memperkerjakan Massimo Rivola yang menjabat sebagai CEO Aprilia Racing. Rivola sudah 21 tahun memiliki pengalaman dan lebih dari 300 kali balapan Grand Prix (GP) F1. Selama 21 tahun, Rivola di pit lane dengan Minardi, Toro Rosso. Selain itu, selama 7 musim, dia juga menjabat sebagai Direktur Olahraga Ferrari. Dan menjadi yang terlama dalam sejarah Ferrari.

Selain Rivola, Aprilia di MotoGP 2019 juga kedatangan pebalap baru Andrea Iannone. Mantan pebalap Ducati dan Suzuki itu akan berkerjasama dengan Aleix Espargaro.

Baca Juga
Yamaha Bikin Melandri Susah
Suzuki Bukan Lagi Tim ‘Anak Emas' di MotoGP 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | 11 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company