image

Duel Sengit Scorpio Dengan Tanago Friesian Akan Kembali Terjadi di Srikandi Cup Jakarta

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Instagram Tanago Friesian Jakarta | Editor: Andi Wahyudi | 11 February 2019

SPORTKU.COM

Srikandi Cup 2018/2019 segera melanjutkan agenda pertandingan di seri kedua yang akan digelar hari ini (11/2) di GOR Grogol, Jakarta.

Pada kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air untuk tim putri, tercatat ada tujuh tim bola basket yang akan bertanding di seri kedua Srikandi Cup 2018/2019 kali ini, mereka adalah Scorpio Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, Flying Wheel Makassar, Tanago Friesian Jakarta, GMC Cirebon, Sahabat Semarang, dan Merpati Bali.

Srikandi Cup putaran pertama yang berlangsung di Bali pada November 2018 lalu telah menyuguhkan aksi-aksi yang menegangkan dan seru, sehingga pemenang pada setiap pertandingan menjadi sulit diprediksi. Namun, pada seri kedua kali ini, diprediksi akan ada enam kompetisi yang bakal menjadi pertandingan krusial, yang layak untuk disaksikan secara langsung.

Salah satunya, pertemuan antara Scorpio Jakarta melawan Tanago Friesian Jakarta pada Sabtu (16/2). Tim yang dibentuk pada tahun 2013 itu mengaku siap untuk meladeni Scorpio Jakarta yang tengah menempati pucuk klasemen dari hasil terakhir seri pertama tahun lalu. "Kami siap mengkudeta lawan-lawan kami di rumah sendiri," tegas sang pelatih Tanago Friesian, Abrizalt Hasiholan.

"Persiapan seri Jakarta ini, kami semakin intensif latihannya, karena kita tidak mau malu tampil dihadapan para pendukung Tanago. Apalagi kami bermain di rumah sendiri. Sangat jelas, kita bertekad memberikan yang terbaik lebih dari 100%. Saya bersyukur, tidak ada pemain Tanago yang cedera. Sebab hantu cedera merupakan hal yang sangat disayangkan dalam persiapan sebuah tim. Semoga anak-anak bisa menjaga kondisinya selama seri kedua nanti," tambahnya.

Baca Juga :
Srikandi Cup Jakarta Jadi Seleksi Awal Persiapan SEA Games 2019

"Lawan Scorpio sama seperti melawan tim lainnya. Mereka tim bagus dan tidak boleh diremehkan. Saya tinggal adjust mau seperti apa lawan mereka, karena kami akan bertemu di akhir, jadi di awal akan saling scouting untuk membaca kekuatan dan kelemahan lawan."

Kendati demikian, ternyata Scorpio datang dengan sedikit kendala. Beberapa pemain mereka mengalami cedera. Budi Wardoyo peracik strategi tim Scorpio menyatakan, bahwa hal tersebut bisa berimbas dengan target yang dicanangkannya. Meski ia terus menggenjot persiapan pemainnya secara maksimal dan tidak mau menyerah begitu saja.

"Persiapan Scorpio untuk seri kedua di Jakarta sedikit kurang baik. Enam pemain inti kami antara lain Delaya, Karen, Nur Rachmawati, Sania, dan Fajar Roro, sedang bermasalah dengan cedera dan dalam fase penyembuhan. Mereka tidak bisa gabung secara intensif berlatih bersama tim. Saya berharap mereka sudah bisa pulih kembali memperkuat Scorpio saat gim nanti," pungkasnya.

Kemudian ada dua pemain yang juga mengundurkan diri karena diterima kerja. Tapi dengan semangat, Budi berjanji anak asuhnya akan tetap berusaha tampil sebaik mungkin, karena seri Jakarta merupakan rumah bagi Scorpio. Selain itu, duel antar keduanya dipastikan bakal berlangsung sengit, karena baik Tanago Friesian maupun Scorpio sudah beberapa kali bertemu dan hasilnya juga selalu ketat.

Namun sebelum itu, pada laga pertama yang berlangsung hari ini, Senin (11/2), Scorpio Jakarta terlebih dahulu akan berjumpa dengan Tenaga Baru Pontianak. Sementara Tanago Friesian Jakarta akan bertemu dengan lawannya Flying Wheel Makassar.

Baca Juga :
Pentingnya Mengenalkan Basket Sejak Dini

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Instagram Tanago Friesian Jakarta | Editor: Andi Wahyudi | 11 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Evaluasi Besar Hangtuah

Evaluasi Besar Hangtuah

IBL
Klasemen Akhir Seri Reguler IBL

Klasemen Akhir Seri Reguler IBL

IBL
Bungkam SM, Pelita Jaya Puas

Bungkam SM, Pelita Jaya Puas

IBL
NSH Jakarta Juara Divisi Merah

NSH Jakarta Juara Divisi Merah

IBL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company