image Esteban Ocon

Tekad Esteban Ocon Kembali ke F1 2020

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Esteban Ocon | Editor: Andi Wahyudi | 11 February 2019

uploads/news/2019/02/tekad-ocon-kembali-ke-884751f2661b6c6.jpg

Tekad Ocon Kembali ke F1

esteban-ocon-96909cc586b4012
SPORTKU.COM

Meski sudah berusaha, namun nampaknya memang tak ada celah sedikitpun untuk menempatkan Esteban Ocon di grid Formula 1 2019.

Pebalap yang lahir di Perancis 22 tahun silam itu mengawali karier di balapan jet darat pada Grand Prix Belgia 2016 bersama tim Manor Racing. Hanya untuk satu musim di Manor Racing kemudian Ocon hijrah ke Sahara Force India -yang kini bernama Racing Point F1- untuk melanjutkan karier balapnya hingga akhir 2018 lalu.

Ocon sebelumnya sempat geram dan menyatakan kekecewaannya kepada tim yang berbasis di Silverstone, lantaran posisinya digantikan oleh Lance Stroll, yang merupakan anak dari salah satu pemegang saham Racing Point yang baru. Ocon juga kehilangan harapan untuk bergabung dengan tim Renault dan McLaren karena keduanya secara resmi sudah mengumumkan formasi pebalapnya untuk musim 2019.

Tidak hanya itu, Red Bull juga telah memupuskan harapan Ocon untuk bisa masuk ke line up Toro Rosso, atas dasar bahwa ia adalah seorang pebalap binaan Mercedes. Ocon akhirnya pasrah, karena tak ada satupun tim yang mau mempekerjakan dirinya di grid F1 tahun ini, bahkan Mercedes sekalipun hanya menempatkan ia di bangku cadangan, sebagai pebalap pendukung bagi Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Baca Juga :
Mercedes Ada Kemungkinan Ganti Bottas Dengan Ocon di Pertengahan Musim

Tapi Ocon tidak putus harapan. Mantan rekan setim Sergio Perez itu optimis dan bertekad akan kembali ke jalur jet darat pada tahun 2020 mendatang. "Saya menjaga cara saya bekerja. Saya menjaga dedikasi saya," katanya kepada Motorsport. "Di luar trek atau di garasi, motivasi saya menjadi sangat tinggi."

"Dedikasi saya akan membuahkan hasil dan saya akan kembali pada tahun 2020. Namun jika tidak, pasti saya akan sangat kecewa dengan hasil itu," tambahnya. Ocon telah menyatakan bahwa dia mempercayakan seluruhnya pada manajemen Mercedes, khususnya pada bos tim Toto Wolff. "Saya percaya saya akan kembali dan saya percaya orang-orang di sekitar saya akan kembali," ujarnya.

"Bahkan, ketika satu hari nanti saya kembali, saya akan lebih siap daripada saat debut di Force India waktu itu. Saya akan mengubah diri dan melakukan pelatihan fisik yang maksimal," pungkas Ocon. Pebalap yang telah melakoni 50 kali balapan Grand Prix itu memang memiliki kendala pada aturan berat berat minimum olahraga. Tapi sepertinya akan sangat disayangkan apabila nanti Ocon sudah merubah diri, namun peraturan tersebut telah direvisi.

Selain itu, banyak yang berspekulasi bahwa saat Ocon kembali ke grid F1 di masa yang akan datang, ia tidak hanya sekedar mewujudkan harapan dan cita-citanya, tapi juga akan duduk di salah satu kursi milik tim paling mewah di olahraga ini, yakni Mercedes.

Ya, Valtteri Bottas hanya memiliki waktu satu musim untuk memperbaiki kinerjanya, dan membuktikan bahka dia layak untuk melanjutkan musim keempatnya di Brackley, setelah kontraknya dengan Mercedes akan berakhir di musim 2019.

Baca Juga :
Esteban Ocon Jadi Pebalap Cadangan Mercedes

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Esteban Ocon | Editor: Andi Wahyudi | 11 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company