image Nico Rosberg ketika berhasil meraih gelar juara dunia F1 2016

Nico Rosberg Bersyukur Pensiun Dari F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 11 February 2019

uploads/news/2019/02/rosberg-bersyukur-pensiun-dari-90705d27f4263bc.jpg

Rosberg Bersyukur Pensiun Dari F1

rosberg-bersyukur-pensiun-dari-3765358971e053c
SPORTKU.COM

Nico Rosberg menegaskan bahwa dirinya tidak punya rencana untuk kembali ke balapan F1 di masa depan.

Mantan pebalap F1 yang pernah meraih satu gelar juara dunia, Nico Rosberg, bersyukur karena tak lagi berada di jalur balapan Grand Prix setelah menyatakan pensiun usai 2016. "Saya harus mengakui, ada saat-saat ketika saya menonton dan saya berpikir, 'Untung saya tidak berada di dalam mobil itu lagi'," katanya kepada salah satu stasiun televisi Jerman minggu ini.

"Di Baku misalnya, ketika mereka berlomba melalui jalan-jalan kota dengan kecepatan 360 km/jam dengan jarak sekian milimeter dari dinding," lanjut putra dari mantan pebalap F1 Keke Rosberg. "Tidak seperti pebalap lain, saya bukan seorang yang pemberani. Karena ada kalanya di mana saat-saat itu saya merasa takut."

Rosberg pernah membuat pernyataan yang mengejutkan, dengan menyudahi kariernya di balapan F1 hanya lima hari setelah meraih gelar juara dunia pertamanya. Ketika itu, pebalap yang kini berusia 33 tahun baru saja menggulingkan mantan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton. Sebuah langkah yang jelas sangat mengejutkan banyak pihak, karena dia tengah berada di puncak karier balap jet darat.

Baca Juga :
Nico Rosberg Meyakini Formula 1 Akan Beralih ke Mesin Listrik

"Saat itu, ketika saya memutuskan untuk meninggalkan F1, saya tidak tahu bagaimana rasanya dalam dua atau tiga bulan atau satu tahun kedepan," katanya. "Itu benar-benar berhenti, sesuatu yang mendasar dalam hidup saya tiba-tiba hilang. Tapi untungnya saya memiliki keluarga dan hasrat lain. Saya dengan cepat menemukan cara baru. Dan itu adalah yang keputusan terbaik."

Meski tak lagi mengemudi di balik kokpit, namun Rosberg tetap tak bisa jauh dari balapan yang telah membesarkan namanya itu. Karena ia telah mengambil peran sebagai penyiar untuk salah satu media yang memberitakan seputar olahraga, termasuk F1. Selain itu, Rosberg juga terlibat dalam kejuaraan FIA Formula E sebagai investor. Dia adalah salah satu pebalap pertama yang menjajal mobil Gen2 di ePrix Jerman tahun lalu.

Usai pensiun dari F1, posisi Rosberg digantikan oleh Valtteri Bottas. Niki Lauda, ketua non-eksekutif tim Mercedes pernah mengatakan, bahwa skuat Silver Arrows tidak akan kehilangan prestasi setelah Nico Rosberg pergi dari Formula 1. Karena Bottas memiiki kemampuan yang sama, serta mempunyai ketenangan seperti Rosberg.

"Mengganti Nico di Formula 1 tidak mudah, kami pilih pebalap yang memiliki kecepatan dan pengalaman. Valtteri adalah orang yang tepat dan bisa menggantikan Nico. Kami yakin Valtteri bisa tampil baik musim ini," ujar Lauda ketika itu.

Baca Juga :
Mantan Pebalap Formula 1 Dirikan Young Driver Academy

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 11 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company