image

McLaren Masih Ragu Dengan Fernando Alonso

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 11 February 2019

uploads/news/2019/02/mclaren-ragu-dengan-fernando-66654cae193a12d.jpg

McLaren Ragu Dengan Fernando Alonso

kado-terakhir-mclaren-untuk-826817d4ecf8959
SPORTKU.COM

Manajemen tim balap McLaren belum memutuskan apakah akan memakai Fernando Alonso untuk menguji MCL34 saat tes pra-musim mendatang.

Setelah 17 tahun berkarier di balapan jet darat, Alonso memutuskan untuk menutup tirai kehidupannya di F1 pada akhir musim lalu. Tapi ia dikabarkan tidak akan selamanya meninggalkan dunia balap yang telah memberinya gelar juara dunia dua kali, terlebih menghempaskan McLaren begitu saja tanpa ada kontribusi kelanjutan.

Pebalap Spanyol itu sebelumnya pernah mengatakan, jika dirinya tidak menampik apabila suatu saat akan kembali ke ajang balapan tertinggi di dunia. "Saya tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke F1, karena saya pikir sekarang ini sedang berada di level terbaik sepanjang karier saya," kata Alonso usai balapan pamungkas di Abu Dhabi 2018 lalu.

Namun belum lama ini surat kabar di Spanyol sedang ramai memberitakan kembalinya Alonso ke McLaren F1 dalam waktu dekat. Pebalap 37 tahun itu dirumorkan akan pergi ke Barcelona pada (18-21/2) untuk mengikuti tes resmi jelang bergulirnya musim baru kejuaraan Formula 1 2019.

Baca Juga :
Fernando Alonso Pantau Pebalap yang Akan Mencuri Perhatian di Musim 2019

Alonso bakal menguji langsung mobil MCL34 yang secara sah akan dipamerkan kepada khalayak pada (14/2). Bos McLaren Zak Brown juga tidak keberatan apabila Alonso ingin kembali ke F1, terlebih untuk mengetes mobil baru McLaren. "Dibanding Carlos Sainz dan Lando Norris, Fernando lebih paham kekurangan mobil kami yang lama," kata Brown.

Pengembangan mobil baru ini juga banyak masukan dari Alonso, sehingga Brown yakin MCL34 bisa bersaing lebih kompetitif lagi. Bakat dan pengalaman Alonso juga diakui Brown bisa berguna pada tahap tertentu untuk mengevaluasi mobil baru McLaren. Akan tetapi, Gil de Ferran, Direktur Olahraga McLaren, mengelak ketika ditanya oleh pewarta Spanyol.

"Kami belum tahu apakah akan memakai Alonso untuk menguji MCL34. Kita lihat saja nanti," kata mantan pebalap Brasil itu. "Bagi saya, Fernando adalah salah satu pebalap terbaik dalam sejarah. Kemenangannya di Daytona beberapa waktu lalu telah menegaskan sekali lagi bahwa dia pebalap yang luar biasa."

De Ferran menambahkan, jika persiapan tim dalam menghadapi musim baru nampaknya berjalan baik. "Jelas, untuk mengetahui seberapa kompetitifnya dengan aturan baru, kita harus menunggu dan melihatnya dalam tes Barcelona. Intinya, kita semua akan bekerja keras untuk mencapai tujuan," pungkas Gil de Ferran.

Baca Juga :
F1 2019 Tanpa Alonso Bagai Real Madrid Tanpa Cristiano Ronaldo

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 11 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company