image

Honda Harus Antisipasi Perang Dingin Antara Lorenzo dan Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 11 February 2019

SPORTKU.COM

Repsol Honda akan menjadi tim terkuat di Kejuaraan Dunia MotoGP. Setidaknya untuk dua musim kedepan di tahun 2019 dan 2020.

Tim Repsol Honda diprediksi masih akan menjadi pemain kunci di MotoGP 2019. Bukan karena Honda RC213V yang gak ada tandingannya. Namun, kini Repsol Honda memiliki dua pebalap hebat yang sudah tak diragukan lagi. Jorge Lorenzo akan bergabung dengan Marc Marquez.

Dua pebalap dengan predikat juara dunia perkuat Repsol Honda. Setidaknya, Repsol Honda kini diperkuat dua pebalap dengan 8 gelar Juara Dunia MotoGP. Bersama Marquez, Repsol Honda sudah meraih 5 gelar Juara Dunia MotoGP. Sedangkan Lorenzo dengan 3 gelar Juara Dunia MotoGP saat masih bersama Yamaha.

Menjadi tim terkuat bukan hanya menambah keuntungan tersendiri bagi Repsol Honda. Akan tetapi, di satu sisi Repsol Honda juga harus mampu mengantisipasi perang dingin antara Marquez dan Lorenzo. Tentunya, keduanya sama-sama berambisi besar untuk kembali meraih titel juara dunia.

Perang dingin antara Marquez dan Lorenzo memang bisa meledak kapan saja. Hal sama yang pernah terjadi di kubu Yamaha. Saat itu, Lorenzo menjadi rekan setim sekaligus musuh terdekat Valentino Rossi. Bukan hanya pertemanan yang terjadi antara keduanya, Lorenzo dan Rossi sering kali terlibat perseteruan.

Sementara itu, Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata melihat kedatangan Lorenzo bisa dianggap sebagai juara sejati. Pasalnya, Lorenzo mau menerima tantangan dengan bergabung di tim Repsol Honda. Tetapi, Kuwata menegaskan jika pihaknya tidak mengharapkan adanya perubahan proses kerja dalam tim.

Antara Marquez dan Lorenzo, keduanya memiliki gaya bermotor yang kontras. Situasi dalam pertempuran sengit akan berpotensi membuat tim Repsol Honda 'panas'. Perkawinan Lorenzo dan Marquez akan sulit untuk diseimbangkan. Hal ini pun telah diprediksi oleh manajemen tim Repsol Honda.

Menghadapi situasi seperti ini, Kuwata mengatakan pihaknya tidak perlu untuk mengubah pengembangan karakter motor balap Honda RC213V untuk memenuhi tuntutan kedua pebalap tersebut.

"Jujur, kita tidak perlu mengubah pendekatan kita. Tahun lalu kami memiliki dua jenis pebalap yang berbeda dan kami mencoba meningkatkan poin keseluruhan untuk setiap area," buka Kuwata.

“Antara saat itu dan sekarang, kami memiliki pebalap baru tetapi kami harus menyediakan keduanya dengan mesin baru yang baik untuk mendapatkan hasil yang baik. Tentu saja sekarang kita memiliki pebalap baru jadi mungkin ini adalah tantangan baru dan sesuatu yang perlu kita ketahui, tetapi pendekatannya tidak akan berubah."

“Saya tidak ragu bahwa kami dapat mengelola pebalap dan tim. Kedua pebalap adalah pebalap yang sangat profesional. Ini adalah tantangan dan Honda menyukai tantangan, jadi itu mungkin sulit, tetapi ini membuat kita lebih kuat daripada di masa lalu," tegas Kuwata.

Kuwata juga menggarisbawahi perlunya line up pebalap sekuat mungkin di Repsol Honda untuk mempertahankan gelar dunianya. Repsol Honda menargetkan untuk bisa hattrick setelah menyapu bersih gelar Juara Dunia MotoGP pada 2017 dan 2018.

"Repsol Honda memiliki dua pebalap yang telah terbukti memiliki batas dan standar yang sangat tinggi dan merupakan pebalap yang membutuhkan yang terbaik dari kami. Tim ini selalu mencari keunggulan. Adalah tugas kita untuk memberi mereka yang terbaik. Kami percaya tidak ada kombinasi yang lebih baik dari Repsol dan Honda untuk tugas ini," sambung Kuwata.

“Marc tidak perlu tampil sebagai tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata dan untuk Jorge kami ingin menyambutnya ke tim dan kami yakin bahwa dia menerima tantangan ini, membuktikan bahwa dia adalah juara sejati dengan harapan tinggi. Mari kita coba yang terbaik dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk terus menjadi referensi dunia MotoGP," pungkas Kuwata.

Baca Juga
Sturgis 69, Cafe Berhias Moge Cocok Buat Tongkrongan Biker

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 11 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

ARRC
Mario Aji Tak Dibebani Target

Mario Aji Tak Dibebani Target

ROAD RACE
Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP

Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP

MOTOGP
FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company