image Michele Scarponi ketika berlomba di Giro d'Italia (Watson)

Kenang Juara Giro d'Italia, Pebalap Sepeda Galang Petisi Keselamatan di Jalan Raya

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Watson | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Cyclingweekly | 12 February 2019

uploads/news/2019/02/pebalap-sepeda-galang-petisi-45244ac9e025d35.jpg

Pebalap Sepeda Galang Petisi Keselamatan

michele-scarponi-599841ca47f74da
SPORTKU.COM

Kalangan pebalap sepeda profesional meluncurkan petisi keselamatan di jalan raya untuk mengenang juara Giro d'Italia, Michele Scarponi.

Scarponi meninggal dunia pada April 2017 lalu setelah pebalap asal Italia itu ditabrak truk saat berlatih di jalanan di dekat rumahnya.

Sebuah kampanye online telah diluncurkan oleh asosiasi pesepeda profesional Italia, ACCPI. Mereka menyerukan perubahan hukum untuk melindungi pesepeda.

Pebalap Italia, termasuk Matteo Trentin dan Daniel Oss, tercatat turut berpartisipasi pada kampanye tersebut.

“(Kami) meminta Anda untuk mendukung kampanye ini demi melindungi kehidupan mereka yang bersepeda di Italia, untuk mengenang ayah, juara Giro d'talia dan korban kekerasan di jalanan, Michele Scarponi,” kata ACCPI.

Baca juga:
3 RIDER TIM FUNANDROLL NAIK PODIUM DI INDURO SERI PERDANA


“Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah kecelakaan yang menyebabkan kematian atau cedera permanen pada mereka yang menggunakan sepeda sebagai transportasi atau olahraga terus meningkat. Anak-anak, ibu dan ayah yang mengendarai mobil di jalanan kita, sering melakukannya dalam kondisi berbahaya karena kurangnya rasa hormat yang dimiliki undang-undang, infrastruktur dan pengemudi mobil, terhadap mereka,” tambah penyataan ACCPI.

Petisi ACCPI menyerukan tiga perubahan untuk melindungi pengendara sepeda - menegakkan pembangunan jalur sepeda, jarak tempuh minimum untuk menyalip, dan dukungan psikologis untuk para korban dan keluarga mereka.

Setelah diluncurkan, petisi menarik hampir 3 ribu tanda tangan hanya dalam satu hari.

Scarponi meninggal seketika setelah dia ditabrak truk hanya beberapa kilometer dari rumahnya di Filottrano. Saat bersepeda pada sekitar pukul 8 pagi, pria berusia 37 tahun itu ditabrak ketika pengemudi Giuseppe Giacconi mengubah Fiat Iveco-nya ke tempat Scarponi tengah melaju.

Investigasi polisi pun dilakukan dan kemudian Giacconi mengakui bahwa dia tengah menonton video di ponselnya.

Baca juga:
SPECIALIZED ENDURO TEAM DIPERKUAT 3 RIDER BARU

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Watson | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : Cyclingweekly | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Pebalap M Zaky Meninggal Dunia

Pebalap M Zaky Meninggal Dunia

HOT ISSUE
Dimas vs Galang

Dimas vs Galang

HOT ISSUE
UBL Tegaskan Dukung Kemajuan Atlet

UBL Tegaskan Dukung Kemajuan Atlet

HOT ISSUE
Kerja Sama Indonesia dan Meksiko

Kerja Sama Indonesia dan Meksiko

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company