image Aldio Oekon langsung merangsek ke posisi kedua Aldio Oekon, pebalap Pertamax Alta Racing BMW E36 milik Aldio Oekon

Aldio Oekon Ingin Tambah Pengalaman Balap

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | 12 February 2019

uploads/news/2019/02/persaingan-dan-menambah-jam-327475ce37bfb6b.jpg

Aldio Oekon Ingin Tambah Pengalaman

issom-2018-seri-1--77832cd681e34f6
issom-2018-seri-1--25601f87049a61e
issom-2018-seri-1--436894e16bcd34e
SPORTKU.COM

Sukses menggapai Juara Nasional ETCC 2000 Pro, Aldio Oekon, sudah merancang kembali langkahnya untuk musim balap 2019.

Pebalap muda Aldio Oekon, mulai memproyeksikan langkahnya untuk musim balap 2019. Masih berkutat di ajang balap European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia 2000 kelas Pro, pebalap yang menggeber BMW E36 ini merasa tahun depan akan berjalan lebih fight lagi. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi oleh Aldio ini akan bertambah dan membuat kans untuk mempertahankan titel Juara Nasional akan terasa sulit.

"Tahun depan masih di ETCC 2000 Pro. Tahun ini juga statusnya naik menjadi seeded. Kalau seeded kan ada penambahan beban kalau tidak salah, jadi akan ada preparasi dari sisi mobil agar tetap proporsional nantinya," buka Aldio kepada SPORTKU.

Keberhasilan Aldio Oekon tersebut ditutup saat balapan diselenggarakan di sirkuit jalan raya, BSD. Setelah unggul beberapa poin dari seri terakhir yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Aldio Oekon akhirnya memantapkan gelar Juara Nasional tersebut dalam genggaman. Baginya, selama semusim kemarin memang perjuangan yang dilakukan begitu besar dan pastinya tahun ini akan lebih besar pula persaingannya.

Baca Juga :
Seremonial Penghargaan Pebalap ETCC Indonesia 2019

 "Tahun kemarin kita fight banget dan kita tutup di BSD. Tapi memang tahun lalu itu memang luar biasa fightnya. Dari semua peserta, tidak hanya yang di kelas Pro, untuk peserta di kelas Master saya juga ikut fight. Kita akan lihat proyeksi tahun depan seperti apa sudah kebayang, karena ada pebalap master yang mungkin akan masuk ke pro dengan jam terbang yang sudah cukup, kita akan fight lagi tahun ini," tambah putera Donny M Oekon ini.

Selain itu, hasrat untuk menambah kejuaraan pun juga sempat terbesit oleh Aldio. Namun, hal tersebut kembali lagi kepada persiapan dan kemampuan mobil yang akan ia gunakan. Menurutnya, ia akan menunggu kabar dari tim mekanik apakah mobil yang ia gunakan kuat untuk menjalani dua balapan. Penambahan slot tersebut juga bukan semata-mata untuk melihat performa mobil, tetapi juga sebagai penambah jam terbangnya di atas lintasan balap.

"Soal penambahan slot balapan, pengen nambah kejuaraan juga, tapi kita lihat dulu kesiapan mobil dan tidak bisa asal-asalan. Apakah mobil itu kuat atau tidak, tapi kalau memang tuner sudah memastikan kuat, mungkin kita akan turun untuk nambah jam terbang juga. Dan dari situ juga saya tahu langkah apa yang akan saya ambil nantinya," tutup Aldio Oekon.

Musim lalu, pertarungan di ETCC 2000 Kelas Pro memang berlangsung sengit. Aldio Oekon, terus mendapat pengawalan ketat dari beberapa rivalnya, seperti Radityo Mahendra, Romy Tahrizi, Ahmad Fadillah Alam, serta beberapa nama lainnya. Namun, berkat kerja keras yang ia lakukan, mampu menghasilkan gelar Juara Nasional ETCC 2000 Pro 2018!

Baca Juga :
Nico Rosberg Bersyukur Pensiun Dari F1

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company