image

Klasemen Sementara IBL, Kejutan Dari Bima Perkasa

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2019

SPORTKU.COM

Seri ketujuh IBL Pertamax 2018/2019 baru saja digelar akhir pekan lalu di GOR Bima Sakti, Malang. 

Persaingan di babak reguler kian mendekati akhir usai seri ketujuh yang berlangsung 8-10 Februari. Beberapa tim sudah memastikan diri melaju ke play off seperti, Satria Muda Pertamina, NSH Jakarta, Stapac Jakarta, Pelita Jaya, dan Bima Perkasa Jogja.

Untuk nama terakhir, terjadi kejutan pada seri Malang ini. Secara luar biasa, Bima Perkasa Jogja meraih dua kemenangan saat berhadapan dengan Prawira Bandung dan Satria Muda. Dengan hasil tersebut membuat mereka menggeser Satria Muda untuk menempati urutan kedua di klasemen Divisi Merah.

Bahkan, mereka bisa saja menjadi juara divisi seandainya memenangin tiga laga sisa di seri terakhir dan NSH tergelincir. Di sisi lain, seri ketujuh ini kembali jadi batu sandungan bagi Satria Muda yang hanya memenangi satu pertandingan saja yang membuat mereka melorot ke tempat ketiga.

Baca Juga:
Bima Perkasa Taklukan Satria Muda

Sedangkan di Divisi Putih, Stapac Jakarta masih tampil perkasa dengan dua kemenangan yang didapat dari NSH dan Pelita Jaya. Kemudian, Pacific Caesar Surabaya yang membuka peluang untuk lolos setelah mencatatkan dua kemenangan. 

Tantangan kini datang di seri terakhir Yogyakarta yang akan berlangsung 15-17 Februari. Tentu masih ada kesempatan bagi tim lain seperti Prawira, Hangtuah, Satya Wacana Salatiga, dan Bogor Siliwangi untuk lolos jika mendapat hasil positif pastinya.

Klasemen sementara IBL setelah seri tujuh, Malang:

Divisi Merah

  1. NSH Jakarta                  26 poin
  2. Bima Perkasa                24 poin
  3. Satria Muda                  23 poin
  4. Prawira                         21 poin
  5. Hangtuah                      21 poin

Divisi Putih

  1. Stapac Jakarta              29 poin
  2. Pelita Jaya                    23 poin
  3. Pacific Caesar                22 poin
  4. Satya Wacana               20 poin
  5. Siliwangi                       19 poin

Baca Juga:
Mental Juara Stapac Jakarta

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company