image

Hadapi Man. United, PSG Rindu Kehadiran Neymar

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2019

SPORTKU.COM

Paris Saint-Germain (PSG) akan berhadapan dengan Manchester United dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2) dini hari WIB.

Menghadapi United di kandangnya sendiri tentu menjadi pertandingan spesial bagi skuat PSG. Sayangnya, di laga ini, skuat asuhan Thomas Tuchel dipastikan pincang karena absennya sejumlah pemain kunci seperti Neymar, Edinson Cavani, Marco Verratti, dan Thomas Meunier.

Yang paling disorot tentu saja absennya Neymar dan Cavani yang ditakutkan mengurangi daya dobrak Les Parisien. Hal tersebut sudah terbukti saat mereka menelan kekalahan di Ligue 1 dua pekan lalu dari Olympique Lyonnais. Dan di laga terakhirnya, mereka hanya meraih kemenangan tipis 1-0 dari Bordeaux. 

Di lini depan kini menyisakan Kylian Mbappe yang diharapkan bisa menjadi ujung tombak PSG di Old Trafford meski diakui Tuchel mustahil Mbappe bisa menggantikan peran dua rekannya, Neymar dan Cavani.  “Tak ada gunanya menekan Mbappe. Bukan tugas dia menggantikan peran Neymar dan Cavani. Dia harus bermain bebas, kami bisa membantunya dengan umpan bagus,” ucap Tuchel dikutip Bleacherreport.

Baca Juga:
Sering Cedera, PSG Rugi Rekrut Neymar?

Pelatih asal Jerman tersebut juga mengakui kalau timnya kehilangan sosok Neymar dan sangat merindukannya untuk laga sepenting ini. “Anda tidak dapat menggantikan pemain berkualitas seperti Neymar. Dia adalah kunci dan kami sangat merindukan kehadirannya".

“Mungkin hal serupa terjadi di Manchester United saat mereka kehilangan Pogba dan Rashford. Kini, dengan skuat yang ada kami akan berjuang semaksimal mungkin karena ada pemain lain yang siap untuk pertandingan nanti,” tandasnya. 

Seperti diketahui Neymar mengalami cedera metatarsal yang terjadi di Coupe de France bulan lalu yang membuatnya absen cukup lama. Sedangkan Cavani mengalami masalah di pinggul saat berhadapan dengan Bordeaux akhir pekan lalu. 

Baca Juga:
Liga Champions, Ujian Sebenarnya Untuk Solskjaer

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Man. United Santai Hadapi Liverpool

Man. United Santai Hadapi Liverpool

FOOTBALL
Klopp: Melawan MU Tidak Menentukan

Klopp: Melawan MU Tidak Menentukan

FOOTBALL
Ke Semifinal, Indra Sjafri Bersyukur

Ke Semifinal, Indra Sjafri Bersyukur

FOOTBALL
Mimpi De Jong Akhirnya Terwujud

Mimpi De Jong Akhirnya Terwujud

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company