image Hakeem al-Araibi ( The Australian)

FIFA Sambut Kebebasan Hakeem al-Araibi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Australian | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: SBS News | 12 February 2019

uploads/news/2019/02/fifa-sambut-kebebasan-al-araibi-623685f21d1d57d.jpg

FIFA Sambut Kebebasan Al-Araibi

hakeem-al-araibi-the-40255d05315c03e
SPORTKU.COM

FIFA sambut ikitad baik yang dilakukan negara Bahrain yang membebaskan Hakeem al-Araibi yang sebelumnya dipenjara di Thailand.

Hakeem al-Araibi akhirnya dibebaskan. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Pengacara Al-Araibi setelah kliennya di penjara di Thailand sejak November 2018 lalu karena namanya masuk dalam pemberitahuan Interpol yang dikeluarkan atas permintaan negara Bahrain.

Dilansir dari SBS News, Senin (11/2), Al-Araibi masuk dalam daftar pencarian interpol lantaran sebelumnya pemain liga semi profesional Australia, Pascoe Vale tersebut diduga menjadi salah satu pelaku vandalisme di Bahrain di mana dirinya mendapatkan hukuman 10 tahun penjara.

Al-Araibi yang pernah memperkuat Timnas Bahrain pun akhirnya meninggalkan negaranya dan menjadi pengungsi di Australia pada tahun 2014—di mana di negara ini pula ia mendapatkan tempat tinggal permanen dan melanjutkan karir sepakbolanya.

Adapun orang yang paling berjasa dalam kebebasan Al-Araibi adalah mantan kapten Timnas Australia Craig Foster. Ia yang menggalangkan dukungan kepada FIFA, Komite Olimpiade Internasional, pegiat HAM, dan para pemain papan atas yang menyerukan agar negara Thailand membebaskan pesepakbola berusia 25 tahun tersebut.

Baca juga
Brompton Chpt3 Limited Edition

Upaya yang dilakukannya pun berhasil. Thailand akhirnya membebaskan Al-Araibi setelah pihak Bahrain mencabut ekstradisi yang sempat ingin dilakukan kepada pemain yang berposisi sebagai bek tersebut.

"Ini adalah kemenangan bagi kemanusiaan, untuk kekuatan warga dunia yang menuntut hak asasi manusia dilindungi," kata Foster.

Sementara itu, FIFA sambut ikitad baik yang dilakukan negara Bahrain yang membebaskan Al-Araibi yang sebelumnya pergi ke Thailand dalam rangka untuk bulan madu bersama istrinya.

"FIFA sangat senang melihat Hakeem Al-Araibi dibebaskan dari penjara di Thailand dan diizinkan untuk melakukan perjalanan kembali ke rumahnya di Australia," bunyi pernyataan FIFA tersebut.

"Ini adalah hasil yang telah kami kerjakan bersama dengan koalisi luas organisasi hak asasi manusia, pemerintah dan komunitas sepakbola yang lebih luas selama dua bulan terakhir.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah berkontribusi pada hasil ini dan, khususnya, otoritas publik yang relevan untuk melakukan hal yang benar dan mengakhiri cobaan Hakeem. Kami berharap Hakeem kembali dengan selamat ke keluarganya dan berharap ia akan kembali. dapat melanjutkan karir sepakbolanya segera,” sambung pernyataan FIFA.

  • DATA & FAKTA :
  • Hakeem al-Araibi harus mendekam di penjara di Thailand selama 70 hari lantaran dirinya masuk dalam daftar interpol orang yang dicari oleh negara Bahrain.
  • Sebelum membela, Pascoe Vale FC, Hakeem al-Araibi telah bermain di Green Gully, Goulburn Valley Suns, dan Preston Lions di Australia.

Baca juga
Aldio Oekon Ingin Tambah Pengalaman Balap

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Australian | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : SBS News | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Man. United Santai Hadapi Liverpool

Man. United Santai Hadapi Liverpool

FOOTBALL
Klopp: Melawan MU Tidak Menentukan

Klopp: Melawan MU Tidak Menentukan

FOOTBALL
Ke Semifinal, Indra Sjafri Bersyukur

Ke Semifinal, Indra Sjafri Bersyukur

FOOTBALL
Mimpi De Jong Akhirnya Terwujud

Mimpi De Jong Akhirnya Terwujud

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company