image

Gerry Salim Gantikan Dimas Ekky di CEV Moto2

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 12 February 2019

SPORTKU.COM

Astra Honda Racing Team (AHRT) meluncurkan skuad barunya yang akan menjadi andalan mereka selama musim balap 2019.

PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan beberapa ubahan yang akan mengisi skuad AHRT di tahun 2019. Sudah bukan rahasia lagi jika pebalap jebolan AHRT, Dimas Ekky Pratama akan naik tahta ke Kejuaraan Dunia Moto2. Di ajang balap Grand Prix (GP) tersebut, Dimas Ekky akan membalap bersama Idemitsu Honda Team Asia.

Perjalana Dimas Ekky ke Moto2 memang butuh perjuangan panjang. Sebelumnya, pebalap asal Depok, Jawa Barat itu telah lebih dulu melanglang buana di berbagai kancah balap Eropa. Di mana Dimas Ekky membalap di FIM CEV International Championship pada Kelas CEV Moto2 European Championship.

Dimas Ekky yang hijrah ke Moto2, akan digantikan Gerry Salim. Pebalap asal Surabaya, Jawa Timur itu sebelumnya juga telah memiliki banyak pengalaman. Selama satu musim penuh di tahun 2018 lalu, Gerry Salim turun di ajang yang sama dengan Dimas Ekky. Namun Gerry Salim balapan di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship.

Baca Juga
Honda Kembali ke Puncak Klasemen Sementara AMA Supercross 2019

Selain membalap di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship, pada tahun 2018 lalu Gerry Salim juga mencicipi pengalaman di kompetisi Red Bull MotoGP Rookies Cup. Berbekal kompetensi dan pengalamannya tersebut, Gerry Salim akan berjuang gigih untuk mencetak prestasi di setiap seri balapan.

Pada balapan ini, Gerry Salim akan didampingi oleh Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Akan tetapi, Andi Gilang tidak tampil full musim seperti halnya Gerry Salim. Dikabarkan oleh AHRT, Andi Gilang hanya akan turun di 4 seri CEV Moto2 European Championship 2019.

Untuk meningkatkan skill dan fokus berlatih agar dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia, Gerry Salim akan kembali menetap sementara di benua Eropa. Hal ini agar mereka terbiasa mendalami medan balap di Eropa.

Baca Juga
Highlights Aktivitas Marquez di Bandung, Dari Nyanyi Hingga Joget (Video)
Bradley Smith Bukan Sekadar Test Rider Aprilia

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company