image

Ini Tampilan Mobil Baru Toro Rosso STR14

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Toro Rosso | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2019

uploads/news/2019/02/scuderia-toro-rosso-meluncurkan-752092e3074b534.jpg

Scuderia Toro Rosso Meluncurkan STR14

mobil-baru-toro-rosso-54019de90c86c45
mobil-baru-toro-rosso-56838831afbc9b1
mobil-baru-toro-rosso-23086b1c77dd4e4
mobil-baru-toro-rosso-636399124e8bdf2
SPORTKU.COM

Toro Rosso resmi meluncurkan mobil barunya untuk Formula 1 2019, STR14, yang dibekali dengan tenaga Honda.

Mobil baru bernama STR14 resmi diluncurkan di markas Faenza, Italia pada Senin (11/2). Mobil tersebut tetap mengusung warna merah dan biru, sebagai ciri khas dari minuman berenergi, Red Bull.

Dari video yang diunggahnya di media sosial, Toro Rosso memperlihatkan tampilan mobil yang lengkap dengan identitas kedua pebalap, Daniil Kvyat dan Alexander Albon. Lalu pada sayap depan, ada perubahan yang sedikit lebih disederhanakan. Berbeda dengan sayap belakang yang nampak lebih besar dan sidepod yang dimodifikasi. Begitu juga dengan bentuk mesin yang muncul sangat ramping dari sebelumnya.

Bos tim, Franz Tost, kabarnya menahan diri untuk tidak membuat pernyataan yang lebih tegas tentang mobil barunya ini. Tetapi, ia yakin timnya telah menciptakan paket yang bagus. "Seperti yang selalu terjadi pada awal musim, kami tidak ingin menetapkan target spesifik, mungkin tidak sekarang," katanya.

Baca Juga :
Toro Rosso Konfirmasi Tanggal Peluncuran STR14

"Semua hal dipertimbangkan, kualitas sinergi dengan Red Bull Technology, kepercayaan pada tingkat pengetahuan teknis kami yang sangat tinggi, lintasan pengembangan yang mengesankan yang telah ditunjukkan Honda sejauh ini, dan beberapa pebalap muda yang kami miliki membuat saya merasa percaya diri."

Toro Rosso yang tahun lalu bertengger di urutan kesembilan klasemen konstruktor, selalu senantiasa membantu seniornya, Red Bull. Begitu juga dengan musim ini, Tost telah memerintahkan timnya untuk sekali lagi bekerja atas kepentingan Red Bull Racing, sekalipun juga diperlukan membantu meningkatkan pengembangan skuat senior.

Toro Rosso kembali ke balapan Grand Prix 2019 dengan line up pebalap baru Daniil Kvyat dan Alexander Albon yang menggantikan Brendon Hartley dan Pierre Gasly. Alasan tim memilih Kvyat karena Red Bull mengalami kesulitan mencari pebalap junior yang dinilai siap dan memenuhi syarat superlicence. Sementara Albon dinilai oleh Tost karena memiliki musim Formula2 yang mengesankan di tahun 2018.

"Ia memenangkan empat balapan dan menyelesaikan kejuaraan di posisi ketiga," kata Tost beberapa waktu lalu. "Scuderia Toro Rosso sangat menantikan 2019, seperti Daniil dan Alex kami memiliki dua pebalap muda yang kuat dan kompetitif."

Baca Juga :
Drama Selesai, Alexander Albon Untuk Toro Rosso 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Toro Rosso | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company