image

Gantikan Sarri, Chelsea Pilih Zola?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2019

SPORTKU.COM

Kekalahan memalukan yang didapat Chelsea dari Manchester City membuat masa depan sang pelatih, Maurizio Sarri terancam. 

Seperti diketahui, Chelsea baru saja dihancurkan oleh City dengan skor sangat telak 0-6 di pekan ke-26 Premier League pada Minggu (10/2) malam WIB. Hasil tersebut jelas menorehkan catatan hitam untuk klub sekelas Chelsea.

Untuk itu, masa depan Sarri sebagai pelatih kini terancam usai aib yang baru saja diterima klub. Seperti dilansir Mirror, manajemen The Blues siap memecat Sarri dari kursi kepelatihan dan menunjuk asisten pelatih sekaligus legenda klub, Gianfranco Zola untuk menangani Eden Hazard dkk. 

Pihak klub menganggap Zola bisa menyeimbangkan performa Chelsea hingga akhir musim sebelum mereka mencari pelatih tetap nantinya. Apalagi, Zola sangat mengenal seluk beluk klub karena pernah bermain pada periode 1996-2003. Selain itu, Zola juga mendapatkan respek dari para pemain senior sehingga menjadi nilai plus. 

Baca Juga:
Masa Depan Sarri Terancam, Pep Merasa 'Iba'

Sejak ditangani Sarri pada awal musim ini, penampilan Chelsea sebenarnya sempat konsisten di awal musim. Sayangnya, memasuki musim dingin, hasil minor mulai didapat hingga saat ini mereka terancam finis di luar empat besar. Saat ini, Chelsea ada di urutan enam dengan perolehan 50 angka. 

Setelah kekalahan dari City, Sarri sudah mengatakan jika dirinya siap bertanggung jawab dan menghadap pemilik klub, Roman Abramovich. 

“Masa depan Anda harus bertanya pada klub. Saya khawatir mengenai kinerja tim tapi pekerjaan seperti saya memang beresiko sangat tinggi. Jika pemilik klub menelepon, saya akan senang karena tidak pernah mendengar langsung darinya apa yang diinginkan dari tim,” kata Sarri dikutip Sky Sports. 

Baca Juga:
Sarri Siap Menghadap Abramovich

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company