image BMW E36 milik Gerry Nasution di STC 3.600 Gerry Nasution turun di ETCC 3000 kelas Master

Untuk Pebalap Muda, Gerry Nasution Ingin Menjadi Penyemangat

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | 12 February 2019

uploads/news/2019/02/gerry-nasution-sebagai-penyemangat-671759d9aa1cc07.jpg

Gerry Nasution Sebagai Penyemangat Balapan

issom-seri-6-2018-92344db5c28addf
issom-seri-2-2018-225359c1e2fe7ea
issom-2018-seri-1--3007571c586b1e0
SPORTKU.COM

Banyaknya pebalap muda di Tanah Air, bukan menjadi sebuah ancaman bagi Gerry Nasution. Namun ada sisi lain yang menarik!

Pebalap muda yang mendominasi gelaran balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) terus tumbuh dan berkembang dengan begitu cepat. Bahkan, di musim 2018, banyak wajah-wajah baru yang akhirnya menghiasi balapan. Dalam kejuaraan yang diikuti oleh Gerry Nasution, ETCC 2000, boleh dikatakan gudangnya pebalap muda.

Melihat fenomena tersebut, pebalap dengan nomor mobil 53 ini turut menyampaikan pendapatnya. Menurut Gerry, eksisnya dia dalam balapan tersebut, juga sebagai penyemangat untuk pebalap yang masin muda. Bahkan, ia berharap bisa menjadi teman sharing mengenai kemampuan balapan yang dimiliknya. Gerry sendiri merupakan pebalap yang memang telah merasakan asam garam balapan di ISSOM tersebut.

"Ya intinya adalah kita berusaha ada di situ sebagai penyemangat mereka juga, bahwa mereka ini yang masih muda agar bisa meneruskan ini semua sama seperti yang dilakukan oleh senior-senior kita dulu pada saat saya masih muda. Jadi kurang lebih bisa juga sebagai motivator," buka Gerry.

Baca Juga :
Balapan yang Mengesankan Bagi Rudi SL Selama 2018

 

Gerry sadar bahwa andai pebalap muda tidak bermunculan, maka regenerasi pelaku balapan bukan tidak mungkin akan mengalami fase penurunan. Terlebih melihat persaingan yang semakin ketat serta mahalnya biaya balapan. Sehingga, dengan banyaknya pebalap muda di ajang ISSOM, terkhusus ETCC Indonesia, Gerry tidak sungkan-sungkan untuk membagikan pengetahuannya tentang kemampuan balap yang dimilikinya.

Ia pun menceritakan mengenai apa yang ia alami ketika masa muda dulu. Menurutnya, di masa-masa tersebut, ia termotivasi oleh sosok mendiang Aswin Bahar. Ayah dari pebalap Alvin Bahar ini, memberikan banyak pengetahuan serta dukungan yang begitu berarti bagi Gerry. Bahkan meskipun di awal balapan ia sempat di overlap oleh beliau, namun di beberapa tahun kedepan, ia sudah bisa fight bersama kakek dari Avila Bahar ini.

"Salah satu yang saya hormati adalah Mas Aswin Bahar. Itu saya merasakan dari dioverlap sama dia, hingga pada tahun-tahun terakhirnya Mas Aswin, saya sudah berada di depan. Dan saya merasakan itu, dan Mas Aswin dengan sabarnya terus mendukung saya untuk bisa fight bersama. Jadi saya melihat beliau sebagai satu figur yang bisa memberikan contoh, bisa mengasih motivasi, sharing ilmu, dan kalau bisa pengin melakukan apa yang telah dia lakukan," tambah Gerry.

Meskipun di tengah pusaran pebalap muda, namun target untuk tetap bisa meraih titel Juara Umum, masih dalam radar targetnya. Meskipun hal ini sempat tercipta di 2014, namun ia ingin mengulang kesuksesan tersebut di tahun ini. 

"Pengennya kalau bisa targetnya di 2000 Master Juara Umum. Kalau di 3000, pengennya naik kelas, cuma regulasinya tidak bisa. Jadi gimana dong? Kalau di rising master, mesinnya mesin s, saya tidak punya. Mau kemana lagi coba? Jadi ya mudah-mudahan di 3000 bisa menjaga konsistensi," pungkasnya.

Baca Juga :
Reli Jadi Balapan Pertama Gerry Nasution Sebelum Balap Touring

Baca Juga :
Bukan Cuma Balapan, Gerry Nasution Juga Punya Keterampilan Lain!

Baca Juga :
Perhatian Gerry Nasution untuk Industri Balap Tanah Air

 

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company