image Krzysztof Piatek (Washington Pos)

Krzysztof Piatek, Solusi Lini Serang AC Milan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fox Sports Asia | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2019

uploads/news/2019/02/piatek-solusi-lini-serang-22994ad5acbffc1.jpg

Piatek Solusi Lini Serang Milan

krzysztof-piatek-fox-sports-16763031e9baa50
SPORTKU.COM

Krzysztof Piatek dianggap telah menjadi jawaban bagi AC Milan atas ketumpulan lini depan klub tersebut di Serie A.

AC Milan resmi melepas penyerang andalan mereka, Gonzalo Higuain yang di awal musim 2018/2019 didatangkan dari rivalnya, Juventus, dengan status sebagai pemain pinjaman.

Kehilangan pemain sekaliber Higuain tentu sebuah kerugian sebab pemain asal Argentina itu merupakan tulang punggung Milan dengan catatan delapan gol dari 22 penampilannya —sebelum akhirnya berpaling dengan bermain di Liga Inggris bersama Chelsea.

Sebagai gantinya, Milan berhasil merekrut Krzysztof Piatek dari Genoa dengan biaya transfer sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp563 miliar. Jumlah yang murah bila dibandingkan dengan keinginan Il Grifone yang sebelumnya mematok harga pemain berusia 23 tahun itu sebesar atau sekitar Rp 792 miliar.

Kemungkinan besar, Genoa akhirnya luluh dengan tawaran Milan mengingat sulit menahan striker andalannya itu untuk bermain di tim yang statusnya lebih besar dan bergengsi. Selain itu, dengan harga sebesar 35 juta euro membuat mereka sudah meraup untung sebesar 31 juta euro lantaran hanya membeli sang pemain seharga 4 juta euro dari klub asal Polandia, Cracovia Krakow di awal musim.

Di Genoa, Piatek menjelma sebagai mesin gol. Di laga debutnya bersama klub berjuluk Il Grifone, ia langsung mencetak empat gol saat mereka menang 4-0 atas Lecce di babak ketiga Coppa Italia awal musim lalu.

Tak sampai di situ, Piatek juga membuat kejutan di Serie A dengan selalu mencetak gol dalam tujuh laga pertama di Serie A. Piatek memecahkan rekor berusia 70 tahun sebagai pendatang baru dengan rentetan gol terbanyak.

Baca juga
Gantikan Sarri, Chelsea Pilih Zola?

Total, Piatek sudah mencetak 13 gol dari 19 pertandingan bersama Genoa. Dan dikutip dari penyedia statistik sepakbola, Opta. bersama klub berseragam biru-merah tersebut dirinya telah Melepaskan 31 tendangan ke arah gawang dan mencetak gol setiap 122 menit.

Tak hanya itu, menurut statistik Whoscored, Piatek mampu melepaskan rata-rata 15,7 umpan per pertandingan di Serie A, sementara keberhasilan umpan suksesnya mencapai 77,8%. Tak heran dirinya menjadi pemain yang sanggup mengalahkan popularitas Cristiano Ronaldo sebagai pendatang baru di Italia.

Meski memiliki statistik penampilan yang baik, namun banyak yang awalnya meragukan Piatek. Tak heran, sebab pemain yang kini tercatat sebagai pemain termahal asal Polandia itu belum pernah bermain di klub besar, bahkan Genoa adalah klub pertama dirinya di luar Polandia.

Hal tersebut terlihat di mana di laga debutnya bermain bagi Milan, Piatek tak mampu mencetak gol saat melawan Napoli.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Piatek untuk membuktikan diri. Ia kemudian memborong dua gol saat tampil selama 90 menit full di laga keduanya bersama Milan saat berhadapan dengan Napoli dengan skor akhir 2-0.

Hal tersebut membuat Piatek mencetak delapan gol di ajang Coppa Italia sejauh ini sekaligus menjadi pemain pertama yang mampu melakukan hal ini sejak turnamen ini digelar. Total, dirinya kini telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan bagi Milan di semua kompetisi.

Piatek sendiri mengaku bahwa dirinya ingin terus mencetak gol bagi Milan dan mengantarkan klub tersebut bisa berada di papan atas Serie A.

"Saya selalu mencetak gol di sana, jadi saya hanya harus mempertahankan fokus dan mentalitas ketika bermain bersama Rossoneri," kata Piatek seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya merasa sangat nyaman di sini, saya ingin mencetak gol di setiap pertandingan, jadi kita lihat apa yang terjadi nanti," sambungnya.

  • DATA & FAKTA :
  • Dengan biaya transfer sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp563 miliar dari AC Milan kepada Genoa menjadikan Krzysztof Piatek sebagai pemain termahal Polandia setelah sebelumnya dipegang oleh Arkadiusz Milik seharga 31 juta euro.
  • Krzysztof Piatek dijuluki Robert Lewandowski di Polandia. Sementara pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menjulukinya Robocop.

Baca juga
Gantikan Sarri, Chelsea Pilih Zola?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fox Sports Asia | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company