Indoclub Championship 2019 Semakin Meriah dengan Hadiah Berlimpah

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono, Suhartono | 12 February 2019

SPORTKU.COM

Indoclub Championship 2019 menghadirkan beberapa kejutan baru untuk para pebalap juga penonton yang hadir.

Indoclub Championship 2019 dengan komposisi pertarungan 2tak, Indomatic Race dan Scooter, serta kelas pembibitan di IndoMiniGP untuk anak-anak hadir dengan warna dan nuansa baru. Sama dengan musim sebelumnya, Indoclub Championship 2019 masih usung konsep balapan murah hadiah berlimpah.

Berbagai hal baru pun dimunculkan di musim ketiga penyelenggaraan Indoclub Championship. Salah satunya dengan dibukanya Kelas Supermoto s/d 175cc 4tak non built up. Dengan hadirnya kelas supermoto, tentu menjadi warna baru karena perdana hadir dengan hadiah yang tidak kalah menarik.

Konsep hadiah di Indoclub dari tahun ke tahun juga semakin menarik dan bertambah meriah. Di tahun 2019 ini, diberikan kesempatan memperebutkan satu unit mobil untuk tim yang berhasil menjadi juara umum di akhir musim kompetisi.

Kelas wajib dalam perhitungan total poin untuk memperebutkan satu unit mobil adalah RX-King dan Undebone 125cc Mix engine + Sport 2tak 150cc STD + Underbone mesin tidur. Setiap tim boleh menurunkan banyak pebalap. Misalnya, tim boleh menurunkan lebih dari 4 pebalap, namun tetap yang masuk dalam perhitungan total poin maksimal hanya dua pebalap.

Baca Juga
Melihat Marquez Main Angklung

Khusus di Kelas Super Pro dan Undebone 125cc Mix engine, masih akan memperebutkan hadiah total Rp10 juta pada setiap serinya. Selain itu, kelas ini juga hadir dengan format baru yang akan dibalapkan dua kali, terdiri dari race 1 race 2. Dan berlaku sistem akumulasi poin untuk menentukan perolehan poin juara umum di akhir musim.

Sedangkan untuk kategori pemula Indoclub yang terdiri dari 4 kelas, panitia akan memberikan 1 unit sepeda motor di akhir musim bagi pebalap yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak. Serta di kategori Indomatic juga akan keluar Juara Umum per seri dengan hadiah uang tunai untuk masing-masing kategori Open dan Pemula.

Persaingan di kelas-kelas matic pemula masih akan lebih seru. Di kelas pemula sendiri akan ada tambahan hadiah cash money bagi pebalap yang menggunakan ban FDR dan berhasil naik ke podium juara (1 sampai 3). Extra cash money tersebut di luar dari uang pembinaan yang diterima.

Masih soal hadiah, di kelas Matic 130cc Open juga mendapat apresiasi dari JVT Performance. Juara umum dengan jumlah poin terbanyak di akhir musim, berhak membawa pulang satu unit sepeda motor matik. Dengan ketentuan pebalap tersebut wajib menggunakan parts JVT di kelas Matic 130cc Open.

Putaran perdana Indoclub Championship 2019 akan diselenggarakan pada akhir pekan ini, 16-17 Februari di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat. Ingin lebih tahu tentang Indoclub Championship 2019? Simak video wawancara SPORTKU.com berikut dengan Deny Wajonk selaku Event Director.

Baca Juga
Ridwan Kamil Ingin Bikin Sirkuit MotoGP di Jawa Barat
Marquez Luncurkan Line Up Pebalap AHRT 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono, Suhartono | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company