image FW42 George Russell & Robert Kubica

Rokit Williams Racing Meluncurkan Mobil Baru FW42

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Rokit Williams Racing | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2019

uploads/news/2019/02/rokit-williams-racing-meluncurkan-13948416772b82b.jpg

Rokit Williams Racing Meluncurkan FW42

mobil-baru-rokit-williams-344285a6278c9b0
mobil-baru-rokit-williams-84670dd0efe0bad
SPORTKU.COM

Tim balap F1 Williams memperkenalkan corak yang akan menghiasi mobil barunya, FW42 kemarin, Senin (11/2) di markasnya Wantage, Inggris.

Williams kembali hadir ke grid Formula 1 2019 bersama formasi pebalap baru, yakni George Russell dan Robert Kubica. Tidak hanya pengemudinya saja, penampilan FW42 hampir secara keseluruhan juga terlihat lebih gres karena dibalut oleh warna biru muda dan putih yang diambil dari corak sponsor baru, yaitu ROKiT, perusahaan telekomunikasi yang produknya baru akan diluncurkan bulan depan di Inggris dan Amerika Serikat.

Kehadiran ROKiT merupakan pengganti Martini di tahun ini, sponsor utama tim di musim balap sebelumnya. "ROKiT adalah merek telekomunikasi baru yang menantang status quo, menawarkan teknologi, kinerja, dan desain smartphone premium dengan harga terjangkau yang dibekali jaringan Wi-Fi inovatif untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik," kata Williams dalam siaran persnya kemarin.

Sementara itu Wakil Kepala Tim Claire Williams mengatakan, pihaknya sangat senang menyambut kehadiran ROKiT sebagai mitra Williams untuk musim 2019 dan seterusnya. "Kami berbagi banyak nilai dan aspirasi yang sama dengan ROKiT, terutama menempatkan rekayasa dan inovasi sebagai inti dari semua yang kami lakukan dalam upaya untuk menjadi yang terbaik. Ini merupakan platform yang sempurna untuk memulai kemitraan," ujar Claire.

Baca Juga :
Tanggal Peluncuran Mobil Balap F1 2019 Sudah Lengkap!

Ini adalah penyegaran penuh untuk Williams, dengan mobil anyar yang dirancang untuk aturan aero dan livery baru. "Saya ingin menjauh dari warna-warna tradisional biru tua dan putih dan menunjukkan bahwa kami kembali dengan merek yang segar," lanjutnya. "F1 adalah jendela toko bagi dunia, jadi aku ingin keluar dengan warna cerah."

Seperti yang diwartakan sebelumnya, bersama FW41, Williams merasakan sakit di musim lalu akibat cacat aerodinamika utama yang menempatkan para pebalap muda di baris paling belakang. Kampanye 2018 yang suram telah menghasilkan posisi paling akhir di klasemen konstruktor.

Kini, baik Claire Williams maupun manajemen dan Direktur Teknis Paddy Lowe telah menyatakan keyakinannya bahwa tim telah belajar dari kesalahan di tahun lalu dan akan melakukan perubahan haluan di musim ini. Maka dari itu, dengan mengandalkan anak didik Mercedes George Russell dan mantan pebalapnya yang kembali, Robert Kubica, Williams yakin mampu menjalani warisan sebagai tim ketiga yang dulu pernah paling sukses di Grand Prix, di belakang Ferrari dan McLaren, di musim ini.

Baca Juga :
Cara Robert Kubica Meyakini Williams

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Rokit Williams Racing | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Formula 1 Buka Tender Gearbox

Formula 1 Buka Tender Gearbox

FORMULA 1
Gasly: Honda Melakukan Pekerjaan Baik

Gasly: Honda Melakukan Pekerjaan Baik

FORMULA 1
Renault Sport Terkena Dampak Regulasi

Renault Sport Terkena Dampak Regulasi

FORMULA 1
Hasil Tes Pramusim F1

Hasil Tes Pramusim F1

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company