image

Upaya Aprilia Lolos dari Keterpurukan Ada di Tangan Bradley Smith dan Iannone

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 12 February 2019

SPORTKU.COM

Aprilia pertama kali terlibat di Grand Prix (GP) pada tahun 1985. Namun pabrikan asal Italia meninggalkan MotoGP pada akhir 2004.

Setelah cukup lama pensiun dari Kejuaraan Dunia MotoGP, Aprilia kembali bergabung pada tahun 2012, mengambil keuntungan dari kategori Claiming Rule Team (CRT). Tahun 2015, Aprilia kembali dengan upayanya sebagai tim pabrikan. Menggandeng Gresini Racing sebagai mitranya.

Berbagai usaha terus dilakukan oleh Aprilia untuk menjadi salah satu pesaing tangguh di MotoGP. Namun usaha mereka terus menemui berbagai kendala. Hasil buruk terus didapatkan Aprilia. Kini Aprilia juga menjadi tim dengan prestasi terburuk. Bahkan posisinya sebagai tim pabrikan sering kali kalah saing dengan tim satelit.

Aprilia tak kehilangan semangat dan daya juangnya. Meski harus mengakui keunggulan lawan mainnya, termasuk KTM yang baru mulai turun penuh di MotoGP pada musim 2017. Di MotoGP 2019, Aprilia mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk bisa lolos dari keterpurukan.

Misi Aprilia pun menjadi semakin jelas. Berada di bawah naungan Grup Piaggio, tentu saja Aprilia memiliki segalanya. Termasuk finansial memadai untuk merekrut beberapa orang penting dengan pengalamannya yang tak ternilai.

Sebagai gambaran, Aprilia mendatangkan Massimo Rivola yang menjabat sebagai CEO Aprilia Racing. Rivola sudah 21 tahun memiliki pengalaman dan lebih dari 300 kali balapan F1. Selama 21 tahun, Rivola di pit lane dengan Minardi, Toro Rosso. Selain itu, selama 7 musim, dia juga menjabat sebagai Direktur Olahraga Ferrari.

Tak sampai di situ saja, Aprilia juga melakukan kontrak dengan Bradley Smith. Mantan pebalap Yamaha dan KTM itu tentu dipandang oleh Aprilia telah memiliki banyak pengalaman. Juga Aprilia akan memiliki pebalap baru Andrea Iannone yang dulu pernah balapan bareng Ducati serta Suzuki.

Baca Juga
Honda Harus Antisipasi Perang Dingin Antara Lorenzo dan Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company