image

Upaya Aprilia Lolos dari Keterpurukan Ada di Tangan Bradley Smith dan Iannone

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 12 February 2019

 

Bradley Smith bukan hanya test rider Aprilia
Bradley Smith sudah cukup lama berkecimpung di ajang balap Grand Prix (GP). Dimulai sejak tahun 2006 silam di Kelas GP125 -kini Moto3- bersama Repsol Honda. Lalu pada tahun 2008, pebalal asal Inggris ini hengkang ke Polaris World dengan motor balap Aprilia RSA 125.

Tahun 2009 menjadi puncak kesuksesam Smith di GP125. Dia menjadi runner up saat balapan dengan Bancaja Aspar Team. Di tahun 2011 dan 2012, Smith balapan di Moto2 bersama Tech3. Setelah itu dia lolos ke kelas paling bergengsi di MotoGP pada 2013. Smith menjadi pebalap di tim satelit Monster Yamaha Tech3.

Selama 4 musim, Smith membalap dengan tunggangan Yamaha M1. Sebelum akhirnya pindah lagi ke KTM selama dua musim di MotoGP 2017 dan 2018. Namun hasil yang kurang memuaskan di KTM membuat Smith dicoret. Dia pun kini dihadapkan dengan tugas beratnya sebagai test rider Aprilia.

Aprilia menaruh harapan tinggi di pundak Smith. Diharapkan Smith mampu membawa Aprilia ke tingkat persaingan papas atas. Setidaknya, Aprilia berharap konstribusi Smith bukan hanya sekadar hanya sebagai pebalap uji coba. Syukur-syukur bisa meraih podium juara.

Untuk bisa membuat Smith semakin akrab dengan mesin Aprilia RS-GP, dirinya juga dikabarkan akan turun sebagai pebalap di lima seri MotoGP 2019. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Romano Albesiano, Direktur Teknis Aprilia Racing.

"Kami benar-benar sangat senang dengan Bradley -Smith-. Dia telah memberikan kontribusi yang sangat positif dengan pendekatannya dalam pengujian, kecepatannya, umpan baliknya, semuanya," ungkap Albesiano tentang kontrak Smith di Aprilia.

Hanya saja, di seri MotoGP mana saja Smith akan turun balap sebagai wildcard memang belum diumumkan lebih jelas oleh Albesiano. Pihaknya hanya memastikan jika Smith akan menjadi wildcard di seri pembuka MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar.

Baca Juga
Sturgis 69, Cafe Berhias Moge Cocok Buat Tongkrongan Biker

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company