image

Kenapa Honda Pilih Mario Aji di CEV Moto3?

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 12 February 2019

SPORTKU.COM

Astra Honda Racing Team (AHRT) akan kembali mengharumkan nama Indonesia di belantika balap Eropa.

PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya untuk terus mencetak pebalap kelas dunia melalui program pembinaan berjenjang yang terstruktur. Di musim balap 2019, AHRT masih akan mengirimkan pebalapnya di kancah balap Eropa lewat FIM CEV International Championship.

Pada balapan tersebut, AHRT bakal menurunkan Mario Suryo Aji di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship selama satu msuim penuh. Kedatangan Mario Aji akan menggantikan posisi Gerry Salim yang naik ke CEV Moto2 European Championship. Sedangkan Gerry Salim menggantikan Dimas Ekky Pratama yang ke Moto2.

Mario Aji, pebalap muda asal Magetan bergelar 'Super Mario' ini akan menjajal sirkuit Eropa untuk pertama kalinya di usia 15 tahun. Mario Aji akan mengikuti jejak para seniornya seperti Andi Gilang yang juga pernah balapan di sini.

"Pemilihan Mario di CEV Moto3, seperti diketahui bahwa di CEV Moto3 ini sendiri adalah ajang yang menjadi pilihan untuk Honda. Mario sendiri yang tahun lalu sudah mengikuti Thailand Talent Cup dan juga ATC -Asia Talent Cup- sudah menunjukkan suatu hasil yang luar biasa, sehingga kemudian dipilih olah para pembina di Honda Asia untuk ikut di ajang berikutnya," ungkap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM.

Baca Juga
Honda Kembali ke Puncak Klasemen Sementara AMA Supercross 2019

"Kenapa memilih Mario padahal masih ada senior-senior lainnya? Karena memang kami mendapatkan permintaan dari instruktur maupun dari pembina yang lain, maka kami mengirimkan Mario untuk mengikuti ajang tersebut di tahun ini," tegas Inuma saat launching line up rider AHRT 2019.

Pada musim lalu, Mario Aji membalap penuh di ATC. Di balapan yang juga diikuti oleh para pebalap dari kawasan Asia dan Oceania serta Australia tersebut, Mario Aji menduduki posisi 5 di klasemen akhir ATC 2018 dengan torehan 123 poin.

Selain di ATC, Mario Aji juga berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC). Di mana Mario Aji turun di Kelas Asia Production 250cc (AP250). Pada balapan tersebut, Mario Aji yang mengandalkan Honda CBR250RR finish di urutan 6 klasemen akhir dengan 128 poin.

Kini petualangan baru akan dijalani oleh Mario Aji. Dia akan menjadi satu-satunya pebalap Indonesia di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship.

Baca Juga
Aktivitas Marquez di Bandung, Dari Nyanyi Hingga Joget (Video)
Bradley Smith Bukan Sekadar Test Rider Bagi Aprilia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company