image

Deretan Momen Kontroversial di Liga Champions

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 12 February 2019

SPORTKU.COM

Kejadian kontroversial tentu bisa terjadi dalam olahraga apa saja, termasuk kompetisi paling elit antar klub Eropa, Liga Champions. 

Tengah pekan ini, mata pecinta sepak bola di seluruh dunia akan disajikan tontonan menarik dari babak 16 besar Liga Champions. Laga pertama yang akan dimainkan ialah Manchester United yang menjamu raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (13/2) dini hari WIB. 

Sebelum genderang perang dimulai, tak ada salahnya jika kita melihat kilas balik kompetisi ini, di mana banyak terjadi kontroversi yang dianggap sebagai bumbu dalam sepak bola. Yang kadang bisa membuat pertandingan menarik, atau malah menghancurkan esensi sebuah laga.

Gol Hantu Luis Garcia

momen-kontroversi-di-liga-66157c20a508adf.jpg

Yang pertama mari dimulai saat Chelsea berhadapan dengan Liverpool di semifinal leg kedua Liga Champions 2004/2005. Leg pertama yang berkesudahan 0-0 membuat kedua tim mau tak mau harus meraih kemenangan pada leg kedua yang berlangsung di Anfield. 

Tepat di menit keempat, Liverpool mencetak gol lewat sontekan Luis Garcia. Namun, bola hasil sontekan Garcia tidak benar-benar menyentuh jaring gawang karena dihalau William Gallas. Garcia yang melihat bahwa bola sudah melewati garis gawang langsung melakukan selebrasi. Di sisi lain, pemain Chelsea, termasuk Gallas, bersikap biasa karena menganggap bola belum melewati garis.

Beruntung bagi Liverpool, wasit Lubos Michel, mengesahkan gol tersebut. Belum adanya teknologi garis gawang dan rekaman televisi yang cukup memadai kala itu membuat tak ada yang tahu letak bola. Karena yang mengetahui hanya Garcia, Gallas, dan asisten wasit, Roman Slysko. 

Liverpool akhirnya melaju ke partai puncak karena kemenangan agregat 1-0. Selepas pertandingan tersebut, Jose Mourinho yang kecewa, lantas menyebut gol yang dicetak Garcia merupakan ‘gol hantu’.

Baca Juga:
Tanpa Neymar-Cavani, PSG Lebih Berbahaya

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company