image Pebalap tim Lotto-Soudal Victor Campenaerts Bradley Wiggins (Foto: BBC)

Campenaerts Bertekad Pecahkan Rekor Wiggins

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Yuzuru Sunada | Media Source: Cyclingweekly | 13 February 2019

uploads/news/2019/02/campenaerts-bertekad-pecahkan-rekor-16067a2a2afd498.jpg

Campenaerts Bertekad Pecahkan Rekor

pebalap-tim-lotto-soudal-victor-180699124c2c41e
sir-bradley-wiggins-32050cd47bd3f68
SPORTKU.COM

Pebalap tim Lotto-Soudal Victor Campenaerts bertekad untuk memecahkan Hour Record (Rekor Jam) yang saat ini dipegang Sir Bradley Wiggins.

Campenaerts ingin meencetak sejarah baru tersebut pada April mendatang. Spesialis time trial asal Belgia itu percaya bahwa ia dapat memperbaiki rekor Sir Bradley, 54,526km dalam 60 menit yang dicetak pada tahun 2015 lalu.

Campenaerts akan mengetahuinya pada akhir pekan ini jika ia memiliki izin untuk mengambil catatan pada bulan April, yang direncanakan di ketinggian di Aguascalientes, Meksiko.

“Jumat adalah hari H, maka kita akan tahu,” ungkap Campenaerts kepada harian Belgia, Het Laatste Nieuws.

"Tentu saja saya berharap. Tetapi saat ini belum 100 persen diperbaiki," tambah pebalap yang berusia 27 tahun itu.

Campenaerts dan timnya masih mencari sponsor, karena upaya pemcahan rekor tersebut akan menelan biaya, setidaknya € 100.000 (sekitar Rp 1,5 miliar). Dana tersebut akan mencakup sepeda, peralatan, perjalanan ke Meksiko, akomodasi, staf, pelatih dan penyewaan trek.

Baca juga:
RAGAM JERSEY IKONIK YANG DIPEREBUTKAN DI AJANG CAPE EPIC

Campenaerts mengatakan bahwa dia akan terbang ke Meksiko tiga minggu sebelumnya untuk menyesuaikan dengan perbedaan waktu.

Jika Campenaerts mendapat persetujuan untuk upaya pemecahan rekor, itu akan berlangsung antara 15 dan 18 April mendatang.

The Bicentennial Velodrome di Aguascalientes, Meksiko, telah menjadi tuan rumah trek untuk banyak rekor dunia, karena terletak di ketinggian. Baru-baru ini, rider Amerika Ashton Lambie memecahkan rekor dunia individual pursuit, pada Agustus tahun lalu.

Sementara itu, Wiggins mencatat rekornya di Lee Valley Velodrome di London, Inggris, membuat rekornya semakin mengesankan. Pebalap Inggris itu memecahkan rekor sebelumnya, yang dipegang oleh rekan senegaranya, Alex Dowsett, dengan selisih hampir 2kilometer.

Peluang Campenaerts untuk memecahkan rekor terlihat bagus. Setelah finis ketiga dalam time trial Kejuaraan Dunia, di belakang Tom Dumoulin (Sunweb) dan juara Rohan Dennis (Bahrian-Merida) tahun lalu, Campenaerts menguji kakinya di velodrome Grenchen, Swiss.

Dia mengatakan upaya itu "sangat positif," dengan kecepatan di 54,8 kpj selama 30 menit dan meningkatkan kecepatan menjadi 60 kpj pada empat putaran terakhir.

Saat itu dia mengatakan kepada Het Nieuwsblad: "Saya pikir Hour Record sesuai kemampuan saya karena Wiggins tidak memiliki suhu ideal dan kondisi tekanan atmosfer untuk usahanya itu."

Campenaerts juga mengatakan bahwa lomba time trial Olimpiade 2020 di Tokyo lebih diprioritaskan daripada Hour Record, dan dia telah mengalami cedera lutut yang diderita selama latihan di luar musim.

Baca juga:
BROMPTON LEPAS CHPT3 LIMITED EDITION

Photo: 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Yuzuru Sunada | Media Source : Cyclingweekly | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

RIDER
Polygon Gaet Dan Wolfe

Polygon Gaet Dan Wolfe

RIDER
Arti Kemenangan Lutsenko

Arti Kemenangan Lutsenko

RIDER
Tugas Anneke Beerten di Specialized

Tugas Anneke Beerten di Specialized

RIDER

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company