image

Newcastle Jets Kubur Mimpi Persija ke Liga Champions Asia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Newcastle Jets | 12 February 2019

SPORTKU.COM

Mimpi Persija Jakarta tampil di Liga Champions Asia kandas usai takluk 1-3 dari wakil Australia, Newcastle Jets pada Selasa (12/2). 

Bertanding di Stadion McDonald Jones di kualifikasi kedua, Persija sebenarnya tampil cukup baik sejak awal laga. Anak asuh Ivan Kolev tak gentar meladeni permainan menyerang Newcastle, terbukti dari peluang yang didapat oleh Riko Simanjuntak di menit 26, tapi upaya tersebut masih belum menemui sasaran.

Di menit 32, gantian tuan rumah yang mendapat peluang lewat Roy O’Donovan yang melepaskan tendangan cukup terukur. Beruntung, Persija memiliki Andritany Ardhiyasa yang bisa menyelamatkan dengan baik. 

Terus menerus ditekan, lini belakang Macan Kemayoran tampil tangguh sehingga Newcastle tak bisa menembus. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol. 

Di babak kedua, tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya pun langsung terbukti lima menit kemudian saat Ronald Vargas berhasil menjebol gawang Andritany. Newcastle memimpin 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persija coba tampil lebih terbuka. Dan kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil pada menit 72 setelah Ramdani Lestaluhu mencatatkan namanya di papan skor usai menerima sepak pojok Riko. Skor kembali imbang 1-1. 

Baca Juga:
Mundur Dari Persija, Gede Widiade: Tugas Saya Sudah Selesai!

Akhirnya gol tersebut menjadi yang terakhir sepanjang waktu normal 90 menit. Laga harus dilanjutkan ke babak tambahan 2x 15 menit.  Di babak inilah permainan Persija menurun drastis seperti kehabisan tenaga. 

Sesuatu yang bisa dimanfaatkan dengan sangat baik oleh kubu tuan rumah. Di menit 101, sang kapten, Nigel Boogaard berhasil membawa tuan rumah kembali unggul setelah tendangannya tak mampu dihalau Andritany. Newcastle kembali memimpin 2-1. 

Usai gol tersebut, Persija sebenarnya beberapa kali memperoleh peluang dua kali lewat kaki Marko Simic. Sayangnya, tendangan striker Kroasia itu masih bisa ditangkap dengan sangat baik oleh penjaga gawang Newcastle, Glen Moss. 

Justru, gawang Persija yang kembali bobol saat laga memasuki menit 120 melalui tandukan Matty Ridenton yang menerima umpan matang Nick Cowburn. Tuan rumah kian menjauh 3-1, skor ini pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Dengan kekalahan ini, impian Persija tampil di Liga Champions Asia harus kandas. Meski begitu, Persija masih bisa tampil di Piala AFC, kompetisi yang berada satu tingkat dari Liga Champions Asia. 

Baca Juga:
Gantikan Sarri, Chelsea Pilih Zola?

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Newcastle Jets | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company