image Daniil Kvyat

Franz Tost Yakin Daniil Kvyat Layak Diberi Kesempatan Kedua

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Daniil Kvyat | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2019

uploads/news/2019/02/kvyat-layak-diberi-kesempatan-9922648dffe32a2.jpg

Kvyat Layak Diberi Kesempatan Kedua?

yang-terbaik-belum-datang-524803d45c478a4
SPORTKU.COM

Franz Tost mengatakan bahwa Daniil Kvyat layak mendapat kesempatan kedua di F1, karena yang terbaik dari dirinya belum muncul.

Kvyat menikmati langkah cepatnya menaiki tangga motorsport dengan menjadi pebalap F1 di Toro Rosso pada tahun 2014, sebelum akhirnya ia dipromosikan ke Red Bull Racing. Tapi, kurangnya konsistensi dan beberapa kecelakaan di trek telah membuat pebalap Rusia itu kembali diturunkan ke tim junior banteng pada musim 2016.

Dengan prestasinya yang mandek, Kvyat diberhentikan oleh Red Bull sebelum akhir 2017, atau tepatnya usai Grand Prix Amerika. Sempat tersiar kabar bahwa Kvyat akan dikontrak oleh Williams Racing, namun harapan tersebut pupus lantaran tim telah memilih Sergey Sirotkin untuk menjadi rekan dari Lance Stroll.

Daniil Kvyat akhirnya dipinang oleh Scuderia Ferrari sebagai development driver yang bertujuan untuk menjalankan perannya di kursi simulator dan memungkinkan pebalap 24 tahun itu melakukan pengujian di lintasan. Lalu, jelang berlangsungnya GP Rusia tahun lalu, Toro Rosso mengumumkan kembalinya Kvyat di kejuaraan Formula 1 2019.

Kurangnya bakat muda dalam program junior Red Bull nampaknya telah menarik Helmut Marko selaku Kepala Program Pengembangan Pebalap Muda Red Bull, untuk memberikan Kvyat kesempatan lain di F1 bersama Toro Rosso. Bos tim, Franz Tost juga sangat mempercayai bahwa Kvyat layak mendapat kesempatan lain.

"Saya selalu mengatakan bahwa pebalap muda perlu dua hingga tiga tahun untuk memahami dunia F1 yang rumit, tetapi Daniil menunjukkan kecepatan alaminya sejak awal," kata Tost. "Ketika kontingensi mengharuskannya pindah ke Red Bull Racing, sepertinya dia bisa siap untuk tantangan.

Baca Juga :
Toro Rosso Kembali Rekrut Daniil Kvyat untuk Pebalapnya di 2019

"Dia menunjukkan beberapa penampilan yang sangat bagus, tetapi untuk tampil di bawah tekanan selalu merupakan tantangan," ujar mantan pebalap mobil asal Austria itu. "Dia harus menjalani masa-masa sulit ketika dia bergabung dengan kami pada tahun 2016. Sebenarnya itu sulit secara psikologis, tetapi tidak ada yang pernah meragukan kemampuan mengemudinya. Saya sangat percaya dia pantas mendapat kesempatan lain di Formula 1 dan saya merasa yang terbaik belum datang dari sisinya."

Tentunya Kvyat pun senang bisa kembali ke lingkungan yang dulu pernah akrab dengannya, meski ia mencatat ada beberapa perubahan nyata di Faenza selama dia pergi. "Jujur, ada lebih banyak wajah yang dikenal daripada wajah yang tidak dikenal," katanya. "Jelas, perubahan terbesar adalah pemasok mesin sekarang karena kita memiliki Honda.

"Mengenai sisi teknik, semuanya relatif sama dibandingkan dengan ketika saya pergi. Kelompok teknik di sekitar tim sangat mirip. Kami pun tidak tahu persis ke mana kami akan pergi, tapi seperti kebanyakan orang kami akan bekerja keras untuk menyatukan paket terbaik," sambung Kvyat.

"Mereka (Toro Rosso) tahu apa yang mereka lakukan. Saya dan kru teknik akan melakukan segala yang kami bisa untuk memeras maksimal dari paket yang kami berikan oleh tim. Saya percaya pada orang-orang di sini. Dan saya pikir kami terlihat baik dan saya merasa semua orang termotivasi dan fokus. Saya bisa melihatnya dan itu memberi saya kepercayaan diri untuk masa depan," pungkasnya.

yang-terbaik-belum-datang-524803d45c478a4.jpg

Baca Juga :
Rasa Percaya Diri Daniil Kvyat Kembali Bangkit Bersama Toro Rosso

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Daniil Kvyat | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company